TNI AU Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin Gelar Penghijauan Di RSJ Tampan

id tni au, pangkalan udara, roesmin nurjadin, gelar penghijauan, di rsj tampan

TNI AU Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin Gelar Penghijauan Di RSJ Tampan

Pekanbaru (Antarariau.com) - Personel TNI AU Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru melakukan penghijauan dengan menanam pohon di Rumah Sakit Jiwa Tampan Pekanbaru dalam rangkaian peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-69, Selasa.

Menurut Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi di Pekanbaru, selain memperingati bakti para pendahulu TNI AU yang telah gugur, peringatan Hari Bakti TNI AU juga memiliki makna lain. Dalam hal ini TNI AU Lanud Rsn juga memberikan bakti nyatanya terhadap masyarakat sekitar.

"Selain bertugas di bidang pertahanan, tentu kami juga peduli dengan lingkungan sekitar, untuk itulah kami menggelar beberapa kegiatan ini, karena ini juga merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI AU dengan masyarakat sekitar," kata Danlanud.

Dalam kegiatan Karya Bakti di RSJ Tampan Pekanbaru, 120 personel gabungan Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas melakukan penghijauan dengan menanam 10 buah pohon. Apa yang ditanam terdiri dari jenis tanaman buah seperti klengkeng, jambu, rambutan serta mangga.

"Apapun itu bentuknya, selama kami dapat membantu masyarakat pasti akan kami laksanakan, ini juga sebagai salah satu wujud kemanunggalan TNI AU dengan masyarakat sekitar," tambah Danlanud.

Dia berharap semoga dengan seluruh kegiatan yang telah digelar oleh Lanud Rsn sejak Senin (25/7) kemarin berupa Bakti Kesehatan dan Karya Bakti dapat bermanfaat. Terutama bagi warga serta semakin mendekatkan TNI AU khususnya Lanud Rsn dengan masyarakat.

Serangkaian kegiatan dilakukan oleh Lanud Rsn untuk memperingati Hari Bakti TNI AU yang ke-69. Diawali dengan Bakti Kesehatan yaitu donor darah dan pengobatan gratis, kemudian Karya Bakti berupa pembersihan lingkungan dan penanaman pohon.

Selanjutnya Ziarah di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru dan sebagai puncak acara akan dilaksanakan Upacara Peringatan ke-69 Hari Bakti TNI AU pada Jumat (29/7) mendatang.