"Lazarus" Akan Ditampilkan Di London

id lazarus akan, ditampilkan di london

"Lazarus" Akan Ditampilkan Di London

New York (Antarariau.com)- "Lazarus", musikal fiksi ilmiah yang juga juga ditulis oleh David Bowie dalam salah satu karya terakhirnya, akan kembali ke panggung, kali ini di London menurut pengumuman produksi drama tersebut pada Senin (25/7).

Rocker legendaris itu menulis musik untuk "Lazarus", yang tampil perdana November di sebuah teater kecil di New York.

Pertunjukan pembukaannya Desember menandai penampilan terakhir Bowie di depan publik sebelum dia meninggal dunia pada 10 Januari setelah 18 bulan berjuang melawan kanker.

Kings Cross Theatre di London menyatakan "Lazarus", pertunjukan yang sangat ditunggu-tunggu di New York bahkan sebelum kematian Bowie, akan dibuka 25 Oktober dan berlangsung sampai 22 Januari.

Disutradarai oleh Ivo van Hove asal Belgia, salah satu orang di luar keluarga yang mengetahui penyakit Bowie, "Lazarus" akan menampilkan pemain yang sebagian besar berasal dari New York.

Michael C. Hall, yang terkenal dengan perannya di serial televisi "Dexter", akan kembali sebagai pemeran tokoh utama Thomas Jerome Newton, alien yang datang ke Bumi untuk mencari air dan mendapati dirinya tidak bisa pulang setelah menemukan kenikmatan alkohol dan televisi.

Lagu berjudul "Lazarus" juga muncul di album terakhir Bowie, "Blackstar", yang dirilis dua hari sebelum kematiannya pada hari ulang tahunnya yang ke-69.

Van Hove mengatakan bahwa Bowie pada intinya ingin menampilkan kematiannya di panggung dengan "Lazarus." Lagu itu dibuka dengan lirik, "Look up here, Im in heaven" (Lihat ke atas sini, Saya di surga).

Bowie adalah salah satu artis paling berpengaruh dalam generasinya, mempelopori glam rock sebelum bereksperimen dengan soul, disko, hard rock, dan elektronika.

Bowie, yang juga seorang aktor terlatih, mendapat pujian untuk perannya sebagai pria Inggris cacat parah Joseph Merrick dalam "The Elephant Man" produksi New York tahun 1980-81.

"Lazarus" dibuat berdasarkan novel tahun 1963 "The Man Who Fell to Earth" karya Walter Tevis.

Bowie membintangi versi filmnya tahun 1976 yang juga berjudul "The Man Who Fell to Earth." Namun film itu tidak menampilkan musik Bowie karena ada masalah kontrak, demikian seperti dilansir kantor berita AFP.