Dirut RSUD Riau Minta Pemotongan Jasa Pelayanan Dievaluasi

id dirut rsud, riau minta, pemotongan jasa, pelayanan dievaluasi

Dirut RSUD Riau Minta Pemotongan Jasa Pelayanan Dievaluasi

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Direktur Umum Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad, dr Nuzeli Husnedi, mengatakan pihaknya sudah meminta agar Gubernur Riau mengevaluasi kebijakan pemotongan jasa pelayanan yang dinilai memberatkan bagi tenaga medis.

"Saya sudah menyurati Pak Gubernur Riau untuk memberikan masukan, namun tampaknya ini butuh waktu (evaluasi), sedangkan saya tidak bisa lagi membendung keluhan kawan-kawan untuk menunggu," kata dr Nuzeli kepada Antara di Pekanbaru, Rabu.

Ia mengatakan hal tersebut untuk menanggapi demonstrasi yang dilakukan ratusan dokter, perawat dan pegawai RSUD Arifin Achmad dan Petala Bumi di kantor Gubernur Riau di Pekanbaru pada pagi ini. Unjuk rasa itu untuk memprotes kebijakan gubernur yang memotong tunjangan jasa pelayanan untuk tenaga medis di RSUD Pemprov Riau.

"Intinya kita sudah memberikan masukan secara baik. Masih ada ruang untuk evaluasi," katanya.

Ia mengatakan manajemen RSUD Arifin Achmad akan tetap bertugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sambil berharap kebijakan tersebut dievaluasi. "Di daerah lain tunjangan jasa pelayanan juga diterapkan, meski itu disesuaikan dengan kemampuan keuangannya masing-masing. Jadi pemberian jasa pelayanan bukan hanya di Riau saja," katanya.