Pelanggan Baru PDAM Bengkalis Belum Dapat "Jatah " Meteran

id pelanggan baru, pdam bengkalis, belum dapat, jatah meteran

Pelanggan Baru PDAM Bengkalis Belum Dapat "Jatah " Meteran

Bengkalis (Antarariau.com)- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, belum bisa memastikan kapan akan memasang meteran untuk pelanggan baru yang telah masuk daftar tunggu.

"Sudah lima bulan stok meter air habis, jadi kami belum bisa memasang untuk pelanggan baru yang telah mendaftar," kata Bagian Pengurusan Pelanggan Baru, PDAM Bengkalis, Mawardi di Bengkalis, Rabu.

Ia mengatakan, saat ini sudah hampir 30 pelanggan baru yang telah masuk dalam daftar tunggu pemasangan meteran air.

Dijelaskannya, saat ini pihaknya belum bisa memastikan kapan akan dipasangnya meter air tersebut.

"Kami belum bisa memastikan kapan stok meter air masuk, karena melalui lelang sehingga akan memakan waktu yang lumayan lama," katanya.

Ia menjelaskan, bagi pelanggan yang ingin melakukan pemasangan baru, agar datang ke PDAM dengan membawakan fotokopi KTP dan KK.

"Untuk pemasangan baru cukup bawa fotokopi KK dan KTP saja, setelah meter air dipasang, baru akan dikenakan biaya sebesar Rp1.002.500," katanya.

Ia menyebutkan, PDAM mengenakan biaya Rp1.002.500 dan menyediakan panjang pipa sepanjang enam meter.

"Jika pipa yang dibutuhkan untuk menyambung ke rumah pelanggan lebih dari 6 meter, maka akan dikenakan biaya tambahan," ujarnya.

Ia menjelaskan, pelanggan baru yang telah masuk dalam daftar tunggu di PDAM kecamatan Bengkalis agar bisa bersabar menunggu pemasangan meteran air.