Xpress Air Buka Rute Pekanbaru-Malaka 4 kali Sepekan

id xpress air, buka rute, pekanbaru-malaka 4, kali sepekan

Xpress Air Buka Rute Pekanbaru-Malaka 4 kali Sepekan

Pekanbaru (Antarariau.com) - Maskapai swasta nasional Xpress Air memberi pelayanan wisata kesehatan bagi para calon penumpang yang membutuhkan dengan rute penerbangan Pekanbaru-Malaka pergi pulang diterbangi empat kali dalam sepekan.

"Kita layani dengan membawa pasien stretcher (tandu) di dalam pesawat atau seperti ambulans khusus untuk penerbangan langsung rute luar negeri," kata Kepala Stasiun Xpress Air Pekanbaru, Rizon Jayadi di Pekanbaru, Rabu.

Dengan mengoperasikan armada pesawat kecil jenis Dornier tipe 328-800 berkapasitas 32 kursi penumpang, jelas dia, maskapai itu bersedia memberi discount atau potongan harga bagi si pasien yang sedang dalam perawatan ke rumah sakit rujukan baik di dalam atau luar negeri.

Maskapai tersebut telah melayani rute internasional tujuan penerbangan langsung Pekanbaru-Malaka di Malaysia pergi pulang pada hari Selasa, Kamis, Jumat dan Ahad setiap pekannya.

Operator penerbangan itu mulai hadir di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, terhitung akhir tahun lalu dengan menerbangi dua rute domestik sekaligus yakni Pekanbaru-Palembang dan Pekanbaru-Tanjungpinang masing-masing pergi pulang lima kali dalam sepekan.

"Bagi mereka yang butuh pelayanan wisata kesehatan dengan menggunakan tranportasi udara baik di Lampung, lalu Palembang dan Tanjungpinang bisa hubungi kami. Akan kami beri harga spesial berupa discount," ucap Rizon.

Kepala Divisi Pelayanan dan Operasi Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Hasturman Yunus berujar, Xpress Air melakukan ekspansi usaha di Kota Pekanbaru pada tahun lalu dengan menerbangi dua rute domestik sekaligus.

"Tepatnya 18 Desember 2015, Xpress Air mulai melakukan penerbangan perdana rute Pekanbaru-Palembang dan Pekanbaru-Tanjungpinang pergi pulang dengan menggunakan pesawat Dornier 328-100 kapasitas 32 kursi," katanya.

Data terakhir pengelola Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II menyebut Xpress Air mulai melayani rute Pekanbaru-Malaka terhitung 29 April 2016 dengan menyasar pasar wisata kesehatan di negeri jiran Malaysia.

Sedangkan rute Pekanbaru-Palembang, kini dilayani empat kali dalam sepekan yakni setiap hari Selasa, Kamis, Jumat dan Ahad, sedangkan rute lain yakni Pekanbaru-Tanjungpinang dilayani dua kali dalam sepekan yakni setiap Senin dan Sabtu.