Sambut Mahasiswa KKN, Ketua DPRD Rohil "Curhat" Masa Muda

id sambut mahasiswa, kkn ketua, dprd rohil, curhat masa muda

Sambut Mahasiswa KKN, Ketua DPRD Rohil "Curhat" Masa Muda

Rokan Hilir (Antarariau.com) - Sebanyak 15 mahasiswa Universitas Riau yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir mengadakan temu ramah dengan Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Rabu (27/7).

Mahasiswa yang tampak kompak mengenakan jaket khas Universitas Riau berwarna biru ini langsung diterima ketua DPRD didampingi Sekwan Syamsuri Achmad dan sejumlah Staf di ruangan ketua DPRD di kantor dewan jalan Merdeka, Bagansiapiapi.

Kesan akrab langsung terlihat dengan sambutan yang ramah dari pimpinan dewan dan bahkan pertemuan itu dimanfaatkan para mahasiswa untuk menceritakan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan selama ini.

Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan saat itu menyampaikan kesan dan berbagi pengalaman sewaktu dirinya pernah menjalani pendidikan di masa muda.

"Kami menyambut baik kunjungan adik-adik mahasiswa Universitas Riau ini. Memang setiap tahunnya kalau ada yang KKN dan datang ke DPRD kami sambut sekaligus diberikan pengarahan serta motivasi," ujar Nasrudin Hasan.

Ia mengharapkan agar para peserta KKN dapat memberikan kontribusi pemikiran dan semangat yang baik ke tengah masyarakat minimal di lingkungan mana KKN dilaksanakan.

"Melalui KKN ini tentu ada perubahan bagi masyarakat sekitar, paling tidak orang pun turut bersemangat untuk dapat menyekolahkan anak mereka ke perguruan tinggi seperti mahasiswa yang KKN," katanya.

Keberadaan peserta KKN terangnya menjadi nilai tambah baik bagi peserta kuliah yang bersangkutan maupun bagi tempat yang menjadi tujuan digelarnya kegiatan.

"Mudah-mudahan dapat memberikan pencerahan sehingga ada nilai positif yang tercapai bagi masyarakat," tuturnya.

Koordinator KKN Kepenghuluan Bagan Jawa, Putra Febriadi menyampaikan apresiasi dan perasaan bangga atas sambutan ketua DPRD Rohil kepada pihaknya.

"Total mahasiswa yang melaksanakan KKN di kecamatan Bangko sebanyak 160 orang dan kami dari perwakilan desa Bagan Jawa dengan lama kegiatan selama dua bulan," katanya menambahkan. (ADV)

Oleh: Dedi Dahmudi