Timbulkan Kemacetan, Satpol PP Rohil Amankan Gerobak PKL

id timbulkan kemacetan satpol pp rohil amankan gerobak pkl

Timbulkan Kemacetan, Satpol PP Rohil Amankan Gerobak PKL

Rokan Hilir (Antarariau.com) - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau mengamankan gerobak Pedagang Kaki Lima yang berjualan di areal Taman Kota Bagansiapiapi karena dianggap menimbulkan kemacetan lalu lintas.

"Seharusnya gerobak pedagang itu dibawa pulang setelah selesai berjualan. Tapi peringatan yang kami berikan selama ini tidak diindahkan. Makanya gerobak itu kami bawa hingga pemiliknya datang menjemputnya dan berjanji agar mematuhi peraturan yang ada," kata Kasi Operasional Satpol PP Rohil Syafei di Bagansiapiapi, Rabu.

Dia menegaskan bahwa pihaknya rutin melakukan patroli di Bagansiapiapi terutama dilokasi dimana tempat para PKL berjualan dimalam hari.

"Kalau ada kelihatan gerobak PKL ditinggalkan pemiliknya kami tidak akan segan-segan untuk menertibkannya," katanya.

Dia juga mengimbau kepada orangtua yang menjemput anaknya di Taman Pengajian di Persimpangan Jalan Sekip Bagansiapiapi, agar memarkirkan kendaraan dengan rapi.

"Banyak masyarakat mengeluh dan mengadu kepada kami karena setiap hari dipersimpangan itu sering terjadi kemacetan lalu lintas. Kami minta tolong kendaraan itu dirapikan," harap dia.(Adv)

Oleh: Dedi Dahmudi