Sabet Emas Di Olimpiade, Kemenpora Janjikan Bonus 5 Miliar

id sabet emas, di olimpiade, kemenpora janjikan, bonus 5 miliar

Sabet Emas Di Olimpiade, Kemenpora Janjikan Bonus 5 Miliar

Jakarta (Antarariau.com)- Rp5 miliar adalah bonus uang yang dijanjikan Kementerian Pemuda dan Olahraga bagi atlet Indonesia yang bisa menyabet medali emas pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brazil, 5-21 Agustus nanti.

Rp 5miliar adalah lima kali lipat dari bonus sama pada Olimpiade 2012 di London. Saat itu, peraih perak diganjar Rp400 juta dan perunggu Rp200 juta.

"Apresiasi untuk atlet peraih medali sudah disetujui. Nilainya cukup besar, yaitu emas Rp5 miliar, perak Rp2 miliar dan perunggu Rp1 miliar," kata Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot Broto, di sela pelepasan rombongan besar kontingen Indonesia di Kantor KOI, Jakarta, Rabu.

Uang bonus Rp5 miliar bagi peraih medali emas itu juga stimulus agar atlet yang berjuang di Brazil bisa menunjukkan kemampuan terbaik.

Indonesia pada Olimpiade 2016 diperkuat 28 atlet dari tujuh cabang olahraga. Cabang bulutangkis paling banyak memberangkatkan atlet, yaitu 10 orang, disusul angkat besi sebanyak tujuh orang. Berikutnya empat atlet panahan, dua atlet atletik, dua renang, dua rowing dan satu atlet BMX.

Selain dari bulutangkis dan angkat besi, cabang panahan juga berpeluang karena untuk ke Brazil bermodalkan predikat juara dunia.