Bupati Hadiri Pembukaan Bujang Dara Inhil

id bupati hadiri, pembukaan bujang, dara inhil

Bupati Hadiri Pembukaan Bujang Dara Inhil

Tembilahan, (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan menghadiri acara pembukaan bujang dara daerah itu yang dilaksanakan di gedung puri cendana, Rabu malam.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang peminatnya cukup banyak baik dari kalangan pelajar maupun umum," kata Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan di Tembilahan.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga turut serta melestarikan nilai-nilai budaya yang ada di Kabupaten Inhil dan tentunya melatih dan menguji pengetahuan para peserta tentang budaya dan wisata daerah khususnya Kab Inhil.

"Para pemenang nantinya akan menjadi utusan Inhil di tingkat provinsi, saya berharap prestasi yang telah di raih untuk dapat di tingkatkan lagi, untuk itu saya juga berharap dewan juri dapat menilai dengan se objektif mungkin dan profesional," katanya.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan pelaksanaan bujang dara ini merupakan kali yang ke 14 di tahun 2016 sejak dilaksanakan pada tahun 2002 yang lalu.

"Beberapa pemenang Bujang dan Dara Inhil yang lalu telah mendapat prestasi di tingkat daerah dan nasional. Pada penyelenggaraan kali ini, peserta tidak hanya dari kalangan siswa dan pelajar tetapi juga ada dari kalangan Sarjana

sehingga nantinya tidak akan kalah bersaing di tingkat yang lebih tinggi," paparnya. (ADV)