Bukti Peduli Terhadap Lingkungan, TNI AU Tanam 3.000 Pohon Di Pekanbaru

id bukti peduli, terhadap lingkungan, tni au, tanam 3000, pohon di pekanbaru

Bukti Peduli Terhadap Lingkungan, TNI AU Tanam 3.000 Pohon Di Pekanbaru

Pekanbaru (Antarariau.com) - Ratusan personel TNI AU dari Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin menanam sebanyak 3.000 pohon di kawasan hutan wisata Pekanbaru, Riau dalam rangka pelaksanaan Hari Bakti Sosial, Kamis.

"Kita memerlukan kawasan hijau, disamping sebagai langkah untuk mencegah global warming, kita juga dapat memiliki udara yang lebih segar," kata Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Roesmin Nurjadin Marsekal Pertama Henri Alfiandi di Pekanbaru.

Kegiatan penanaman ribuan pohon itu dilakukan di kawasan hutan wisata yang berada di komplek Lanud Roesmin Nurjadin.

Para personel TNI AU berikut PNS yang bertugas di Lanud Roesmi Nurjadin bahu membahu membuat lobang serta menanam satu persatu pohon yang merupakan bantuan dari Dinas Kehutanan setempat serta sejumlah perusahaan.

Ia menjelaskan, terdapat beragam jenis pohon yang ditanam di kawasan itu. Diantara bibit pohon yang ditanam adalah Tanjung, Angsana, Mahoni, Pulai, Sagu, Kelengkeng, Jeruk, Jambu air, Durian, Pisang Tanduk, Alpukat bahkan bibit Kurma.

Sementara itu, selain menanam ribuan bibit pohon, kegiatan tersebut juga diselingi dengan pelepasan burung serta sepasang primata monyet.

Serangkaian kegiatan dilakukan oleh Lanud Rsn untuk memperingati Hari Bakti TNI AU yang ke-69. Diawali dengan Bakti Kesehatan yaitu donor darah dan pengobatan gratis, kemudian Karya Bakti berupa pembersihan lingkungan dan penanaman pohon.

Selanjutnya Ziarah di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru dan sebagai puncak acara akan dilaksanakan Upacara Peringatan ke-69 Hari Bakti TNI AU pada Jumat (29/7) mendatang.