Puncak HAN Bengkalis Tampilkan Kreatifitas Anak-anak

id puncak han bengkalis tampilkan kreatifitas anak-anak

Puncak HAN Bengkalis Tampilkan Kreatifitas Anak-anak

Bengkalis (Antarariau.com)- Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2016 tingkat Kabupaten Bengkalis, Riau, yang dipusatkan di Lapangan Tugu Bengkalis berlangsung meriah, Kamis (28/7).

Berbagai macam penampilan dan atraksi dari anak-anak yang membuat takjub Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Adapun atraksi yang memeriahkan peringatan HAN tersebut diantaranya, Polisi Cilik Polres Bengkalis yang menampilkan atraksi dan gerak yang sangat kompak juga penampilan fashion show dari Sekolah Dasar Negeri 1 Bengkalis.

Pada penampilan Fashion show itu juga tergolong unik, karena pakaian yang dikenakan merupakan pemanfaatan barang bekas. Sehingga tak heran atraksi keduanya bukan hanya memukau bupati dan tamu undangan, tetapi juga ratusan pasang mata masyarakat umum yang kala itu hadir di Lapangan Tugu.

Penampilan lainnya yang mendapatkan apresiasi dan sambutan hangat adalah pawai budaya dengan mengenakan baju adat, permainan angklung dari siswa Sekolah Luar Biasa, teatrikal dari Forum Anak Bengkalis, mendongeng yang dibawakan oleh Intan siswi SMPN 1 Bantan sebagai juara I mendongeng provinsi Riau, serta berbagai penampilan menarik lainnya.

Selain mengapresiasi sempena HAN 2016, Bupati Amril juga mengajak setiap individu, orang tua, keluarga, dan seluruh lapisan masyarakat di daerah ini, agar sama-sama memenuhi hak dan senantiasa melindungi anak.

"Selaras dengan amanat Undang-Undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak, kita harus terus berupaya memberikan perlindungan dan mewujudkan kesejahteraan anak dengan memberikan jaminan terhadap pemenuhan hak-haknya dan perlakukan tanpa kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi," ujar Amril.

Selain penampilan dan atraksi, peringatan HAN yang bertema "Akhiri Kekerasan Pada Anak" juga dimeriahkan dengan berbagai pertandingan anak-anak, seperti lomba mewarnai dan menganyam.