Tingkatkan Sinergitas, TNI-Polri Riau Gelar Olahraga Bersama

id tingkatkan sinergitas, tni-polri riau, gelar olahraga bersama

Tingkatkan Sinergitas, TNI-Polri Riau Gelar Olahraga Bersama

Pekanbaru (Antarariau.com) - Sebanyak 1.200 personel TNI dan Polri di wilayah Provinsi Riau menggelar olahraga bersama sebagai upaya membangun dan memperkuat sinergitas antar kedua institusi di Sekolah Polisi Negara Pekanbaru, Jumat pagi.

"Dengan adanya kegiatan ini maka kita menjalin kebersamaan, soliditas, sinergitas dengan seluruh personil Polri maupun TNI baik darat, laut dan udara," kata Kepala Kepolisian Daerah Riau, Brigjen Pol Supriyanto kepada Antara di Pekanbaru.

Ia menuturkan, kegiatan yang mengambil tema Membangun Sinergitas Kebersamaan TNI-Polri tersebut sedianya dilakukan momen lebaran kemarin.

Akan tetapi, silaturahmi itu baru bisa dilakukan saat ini karena masing-masing disibukkan persiapan dan pasca lebaran. "Jadi ini baru bisa digelar, olahraga bersama sekaligus halal bil halal," ujarnya.

Dalam kegiatan yang diawali dengan senam bersama tersebut, TNI yang memakai seragam training hijau dan Polisi seragam training cokelat saling membaur di lapangan SPN Pekanbaru.

Mereka terlihat kompak dengan senam bersama yang dilanjutkan dengan panggung hiburan. Bahkan, beberapa kali terlihat seluruh personel membentuk formasi unik yang diselingi satu persatu TNI dan Polri dengan bergandeng tangan.

Kapolda mengatakan, kedepan kegiatan serupa harus kembali dilaksanakan guna terus memupuk kebersamaan TNI dan Polri. Kegiatan olahraga bersama itu dihadiri oleh perwakilan Korem 031/WB, Lanud Roesmin Nurjadin dan Lanal Dumai.