Lakukan Perbaikan Alat, PLN Dumai Terapkan Pemadaman Listrik Bergilir

id , lakukan perbaikan, alat pln, dumai terapkan, pemadaman listrik bergilir

  Lakukan Perbaikan Alat, PLN Dumai Terapkan Pemadaman Listrik Bergilir

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - PT PLN akan kembali mematikan listrik bergiliran di 41 lokasi kawasan industri, Sultan Syarif Kasim dan Perwira, Kota Dumai, Provinsi Riau, mulai pukul 18.00 hingga 24.00 WIB, Jumat ini.

Pelaksana Harian Manager PLN Rayon Dumai Kota Nuril Azwar menyebutkan, pemadaman listrik ini karena akan dilakukan pemeliharaan dan perbaikan tiga sub penyulang pada gardu induk.

"Karena ketidaksiapan beberapa unit pembangkit, maka kami kembali melakukan pemadaman listrik berdurasi dua jam di beberapa lokasi," kata Nuril

Dijelaskan, pemadaman listrik yang akan terdampak pada ribuan rumah pelanggan dan sejumlah pabrik pada Jumat ini dilakukan secara bergilir dengan tiga sesi berdurasi dua jam.

Pemadaman dimulai pukul 18.00-20.00 WIB di subpenyulang industri pelabuhan untuk PT Dumai Pari Cipta, PT Metito, Pelindo, PT Kreasi, PT Smart, PT Sawitindo, PT IBP, Edible Oil, Dumai Bulk Station, PT Sarpindo Graha dan PT Holcim.

Pada pukul 20.00-22.00 WIB, pemadaman dilanjutkan di kawasan Sultan Syarif Kasim, meliputi, Jalan SSK, Hangtuah, Ksatria, Yos Sudarso, Kompleks Adpel, Air Bersih, Hayam Wuruk, Datuk Laksamana, Tenaga, Imam Bonjol, Teratai, Jenderal Sudirman, Sutomo, Merdeka, Merdeka Baru, Bintan, Kartini, Takari dan Jalan Sukajadi.

Selanjutnya, pemadaman pada pukul 22.00-24.00 WIB akan dialami pelanggan di Jalan Raya Bukit Timah, Komplek BTN Taman Mitra, Perum BDB, Jalan Kompi, Perwira, Pomroy, Perum Villa, TVRI, Indosat, Bangun Jenawi dan Jalan Ujung Tanjung.

"Pemadaman ini sudah dimulai sejak Rabu (27/7) dan Kamis (28/7) kemarin dengan total lebih dari 100 lokasi tersebar di lima belas subpenyulang di wilayah kerja," ungkap dia.

Ia berharap masyarakat pelanggan agar dapat memaklumi pemadaman ini meskipun tidak nyaman dalam melakukan aktivitas sehari hari.

Data PLN Rayon Dumai Kota mencatat 53 ribu pelanggan nonsubsidi dimulai dari daya 1.300 volt amper hingga 12 mega watt, ditambah 28 ribu pelanggan bersubsidi pengguna daya 450 VA dan 900 VA.