Ketua PKK Bengkalis Harapkan Orang Tua Dapat Memenuhi Hak Anak

id ketua pkk bengkalis harapkan orang tua dapat memenuhi hak anak

Ketua PKK Bengkalis Harapkan Orang Tua Dapat Memenuhi Hak Anak

Bengkalis (Antarariau.com)- Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril mengemukakan hak anak yang harus dipenuhi oleh orang tua.

"Anak merupakan generasi penerus, investasi kita di masa depan yang harus kita jaga. Untuk itu, orang tua agar dapat memberikan perhatian khusus, melindungi dan memenuhi hak-hak anak-anak," kata Ketua TP PKK Bengkalis, Kasmarni Amril di Bengkalis Jumat.

Mantan Camat Pinggir ini mengajak seluruh pemangku kepentingan terkait, utamanya para orang tua di daerah berjuluk Negeri Junjungan, dapat menjadikan hari anak nasional tahun 2016 yang bertemakan "akhiri kekerasan terhadap anak” tersebut sebagai inspirasi dan motivasi untuk lebih meningkatkan kepedulian pada pemenuhan kebutuhan dan perlindungan anak-anak kita.

"Adapun hak-hak anak yang harus kita penuhi dan lindungi bersama tersebut, antara lain hak untuk bermain, mendapat pendidikan, hak mendapatkan nama dan identitas, hak mendapatkan makanan, akses kesehatan, rekreasi, serta hak untuk berkembang memiliki peran yang sesuai dengan kemampuan dan intelektual dan perkembangan usianya," ujar Kasmarni.

Ia juga berharap, melalui peringatan HAN 2016, seluruh lapisan masyarakat di daerah ini, senantiasa meningkatkan kuantitas dan kualitas perlindungan dimaksud.

"Sebab, minimnya perlindungan terhadap anak, akan menyebabkan mereka rentan terhadap kekerasan fisik, seksual, psikis, sosial dan ekonomi," ujarnya lagi.