DPRD Rohil: Honorer Malas Akan Dirumahkan

id dprd rohil, honorer malas, akan dirumahkan

DPRD Rohil: Honorer Malas Akan Dirumahkan

Rokan Hilir (Antarariau.com) - DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau mendukung rencana pemerintah setempat untuk merumahkan para tenaga honorer yang malas bekerja.

"Kami setuju dengan rencana itu mengingat APBD Rohil saat ini mengalami penurunan," kata Wakil Ketua DPRD Rohil Syarifuddin di Bagansiapiapi, Jumat.

Ia mengatakan pemberhentian tenaga honorer tersebut tentunya harus dilakukan sesuai dengan prosedur dan tidak menyalahi aturan yang berlaku.

"Saya pikir tidak ada salahnya pemberhentian itu dilakukan sesuai prosedur. Bahkan wacana ini sudah kami koordinasikan dengan Pemda melalui dinas terkait," katanya.

Menurutnya tenaga honorer yang akan dikeluarkan itu tentu yang tidak banyak memberikan kontribusi kepada satuan kerjanya.

"Kalau tidak pernah masuk kerja dan hanya menunggu gaji buta saja untuk apa dipertahankan," kata Syarifuddin.

Pemerintah daerah saat ini tengah melakukan verifikasi ulang terhadap tenaga honorer mulai dari tingkat kehadiran, disiplin dan kinerja tenaga honorer tersebut.

"Daripada menjadi beban anggaran daerah lebih baik dirumahkan asal dalam proses verifikasi itu transparan dan tidak pandang bulu," tegasnya. (ADV)

Oleh: Dedi Dahmudi