CJH Bengkalis 2016 Berjumlah 429 Orang

id cjh bengkalis, 2016 berjumlah, 429 orang

CJH Bengkalis 2016 Berjumlah 429 Orang

Bengkalis (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau menggelar manasik haji yang dipusatkan di Gedung Laksamana Raja Dilaut, Jum at (29/7).

Bimbingan Manasik dan Pelajaran Haji untuk Jamaah Calon Haji (JCH) tersebut diresmikan secara langsung oleh Bupati Bengkalis, Amril Ukminin.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakanmenag) Bengkalis, Jumari, menyebutkan bahwa tahun ini, JCH asal Kabupaten Bengkalis berjumlah 429 orang dari seluruh kecamatan yang ada di daerah itu.

"Jumlah ini akan dibagi menjadi dua kelompok terbang (kloter), yaitu kelompok 4 dan 10 dari embarkasi Batam, bergabung dengan sejumlah JCH dari Kabupaten/kota yang ada di Riau," kata Jumari, Jumat.

Ia mengatakan, setiap kecamatan sudah melakukan manasik, sedangkan Kecamatan Mandau sedang melaksakan Manasik hingga sampai tanggal 30 Juli, sedangkan untuk manasik tingkat Kabupaten Bengkalis dilakukan hari ini.

Sementara itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin berpesan kepada para JCH untuk tetap menjaga kekompakan, saling tolong menolong karena kondisi dan suasana yang akan dihadapi nanti pasti akan berubah dengan kondisi di tanah air.

"Hilangkan sikap egois, mau menang dan merasa benar sendiri. Buang jauh-jauh sikap arogan dan meremehkan orang lain. Bangun rasa kasih sayang dan semangat kebersamaan, perkuat persaudaraan, perkokoh persatuan, kembangkan jiwa solidaritas, pupuk sikap toleransi dan saling menghormati, santun dan berakhlakul karimah," katanya.

Dalam pelaksanaan manasik haji tingkat kabupaten tersebut terlihat hadir Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Bengkalis, H Jumari, Plt Asisten I Setda Bengkalis Hj Umi Kalsum, Asisten III H Hermanto Baran dan sejumlah kepala SKPD di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bengkalis serta ratusan JCH.