Sarana Tidak Memadai, TSKS Kunjungi Bupati Bengkalis

id sarana tidak, memadai tsks, kunjungi bupati bengkalis

Sarana Tidak Memadai, TSKS Kunjungi Bupati Bengkalis

Bengkalis (Antarariau.com)- Bupati Bengkalis Amril Mukminin, menerima kunjungan silatuhrami anggota Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang merupakan perpanjangan tangan Kementerian Sosial yang tetap eksis dalam menjalankan amanahnya.

Anggota TKSK se-Kabupaetn Bengkalis ini adalah, M Azhari Tanjung asal Kecamatan Pinggir, Devi Herawati (Mandau), Ahmad Sarmuji (Rupat), Ishak (Rupat Utara), Said (Siak Kecil), Masdirman (Bukit Batu), A Rajak (Bengkalis) dan Efendi (Bantan).

Salah satu anggota TKSK, M Azhari Tanjung memaparkan, dalam menjalankan tugasnya, masih mengalami kendala terutama sarana dan fasilitas, seperti komputer maupun kendaraan. Mereka berharap adanya perhatian Bupati Bengkalis Amril Mukminin untuk membantu melengkapi sarana dan prasana dalam menunjang tugasnya.

"Tugas kami menjangkau seluruh desa di kecamatan, seperti pendataan maupun evaluasi, tapi sarana pendukung tidak memadai. Untuk itu kami berharap kepada Pemkab Bengkalis dapat membantu kami," kata Azhari Tanjung.

Terkait dengan keluhan dan aspirasi yang disampaikan tenaga TKSK, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, sangat memahami dan akan menjadi perhatian Pemkab Bengkalis. Sebab untuk membantu sebuah instansi atau lembaga tertentu, harus mempertimbangkan aturan.

"Setelah mendengarkan berbagai keluhan dan aspirasi dari teman-teman TKSK dari delapan kecamatan, kami salut dengan tugas mereka. Meskipun dengan kesederharaan, mereka tetap eksis menjalankan amanah yang diemban dari Kementerian Sosial," kata bupati Amril Mukminin.

TKSK dalam melaksanakan tugasnya sebagai petugas di kecamatan yang selalu membantu Dinas Sosial di Kabupaten Bengkalis. Amanah yang diemban pengawasan penyaluran beras miskin, menyalurkan kartu tri sakti (Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Keluarga Sejahtera), verifikasi data penerima KIS dan KKS, pendataan Penyandang Masalah Kesejehtaraan Sosial (PMKS) contohnya orang cacat, orang tak mampu.