Gambaran Akhir Bulan Oleh Kunto Aji

id gambaran akhir, bulan oleh, kunto aji

Gambaran Akhir Bulan Oleh Kunto Aji

Jakarta (Antarariau.com)- Setelah menetapkan dan menyebarkan single terbaru bertajuk “Akhir Bulan”, Kunto Aji merilis video musik dari single tersebut, Jumat (29/7) melalui akun YouTube Kunto Aji.

Kunto Aji mencoba bereksplorasi lebih jauh untuk mematangkan perjalanan single terbarunya ini. Tidak hanya sebuah pesan melalui lirik, tetapi juga secara visual yang diletakan di dalam video musik ini.

“Saya ingin video musik ini senyata mungkin. Bukan lagi mengandalkan imajinasi, tapi gambaran tentang keadaan Akhir Bulan. Ini adalah tantangan tersendiri untuk benar-benar bisa membawa lirik Akhir Bulan menjadi perwakilan dari pengalaman banyak orang termasuk saya pribadi,” ujar Kunto Aji dalam siaran pers.

Untuk lebih menghidupkannya, Kunto Aji mengajak tiga sahabatnya untuk turut mengambil bagian dalam video musik ini.

Mereka adalah Bena Kribo (@indovidgram), Arief Muhammad (vlogger/entrepreneur/Twitter @poconggg) dan Marchella FP(Generasi 90an).

Kehadiran mereka bertiga ini diharapkan bisa menjadi pengaruh untuk para penikmat single Akhir Bulan.

Video klipnya bercerita tentang empat sahabat yang memiliki ritual makan malam bersama ketika akhir bulan tiba di mana mie instan menjadi inti dari pertemuan mereka di meja makan tersebut dengan kondisi yang sama, permasalahan finansial.

“Bena Kribo, perwakilan generasi milenials yang berhasil memiliki penghasilan dan pekerjaan di bidang digital, mengembangkan konten di sosial media yang menjadikan penghasilan yang luar biasa," kata Kunto.

"Arief Muhammad, berhasil mengembangkan karakternya yang menjadi idola anak-anak muda sekarang. Sosok yang pantas menjadi inspirasi untuk anak-anak muda termasuk audiens saya pribadi. Dan Marchella FP dari Generasi 90an, sosoknya positif sekali. Membuat satu akun yang membawa era 90an ke masa kini untuk generasi milenials,” ungkap lanjutnya.

”Di video klip ini saya menceritakan kondisi akhir bulan yang pernah saya alami. Karena di akhir bulan bahwa persahabatan ini semakin akrab. Di sini menceritakan empat sahabat yang di akhir bulan mereka seolah makan mewah, di balik ironi tersebut sebenarnya ada kebersamaan yang membuat mereka semakin erat,” tambahnya lagi.

Dalam video klip ini, Kunto Aji bekerja sama kembali bersama sutradara Surya Adi dan DOP Wisang. Sebelumnya mereka bekerja sama dalam dua video klip Kunto Aji, “Terlalu Lama Sendiri” dan “Ekspektasi”.

Harapan penyanyi yang akrab disapa dengan Aji untuk video musik single ke-4 ini adalah agar orang mulai mengerti kenapa ia memilih judul album Generation Y dan mencari tahu lebih banyak tentang arti generation Y itu sendiri atau generasi milenials.

“Karena generasi ini seharusnya membawa perubahan. Maka dari itu, semangat yang saya tularkan di album ini adalah semangat untuk melakukan perubahan. Sekarang, sebagai generasi muda saatnya kita yang bergerak, maka dari itu saya menggunakan hashtag #mudabergerak untuk album Generation Y,” tambah Aji.