Gelar Kejuaraan Voli, Wabup Bengkalis Harapkan Jaring Bibit Baru

id gelar kejuaraan, voli wabup, bengkalis harapkan, jaring bibit baru

Gelar Kejuaraan Voli, Wabup Bengkalis Harapkan Jaring Bibit Baru

Bengkalis (Antarariau.com)- Kejuaraan Bola Voli tingkat Pelajar Piala Wakil Bupati Bengkalis tahun 2016, yang dipusatkan di GOR Pekasa Alam Sport Hall Jalan Arif Rahman Bengkalis, resmi dibuka.

Turnamen kejuaraan bola voli piala Wakil Bupati Bengkalis dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bengkalis, Muhammad.

Muhammad mengatakan, ajang kejuaraan bola voli tingkat pelajar tahun 2016 ini diharapkan, selain untuk mengasah bakat, juga dapat menjadi ajang penyaluran kreativitas sekaligus pengarahan bakat dan semangat jiwa muda.

"Melalui perhelatan ini, kami juga berharap kepada para pelajar mampu memupuk rasa kebersamaan dan kesetiakawanan serta upaya mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga di Kabupaten Bengkalis," ujar Muhammad.

Disamping itu, kejuaraan piala wabup tingkat pelajar ini juga diharapkan bisa memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan anak-anak, sehingga terhindar dari pengaruh negatif seperti kenakalan remaja, obat-obatan terlarang seperti narkoba, juga minuman keras.

"Kami berpesan, pada seluruh peserta yang ikut bertanding agar dalam pertandingan nantinya dilakukan dengan baik dan tertib, sebab kemenangan bukanlah sesuatu yang jadi dasar utamanya. Namun dengan pertandingan antar kecamatan se Kabupaten Bengkalis ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan mengukur kemampuan diri untuk melahirkan bibit-bibit baru yang akan mengukir prestasi kejenjang lebih tinggi dari tingkat daerah hingga nasional," ujarnya lagi.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Maydi Yarmon menyebutkan, turnamen ini bertujuan untuk wujudkan rasa cinta terhadap olahraga bola voli, juga sebagai ajang seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) cabang bola voli tingkat Provinsi Riau.

"168 orang peserta berasal dari delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis dengan rincian atlet putra dan putri masing-masing 9 orang, satu orang manager, serta dua orang pelatih. Sistem pertandingan dalam kejuaraan ini adalah sistem pertandingan setengah kompetisi," ujar Maidi.

Dalam kesempatan itu, terlihat hadir Ketua KONI Bengkalis, Syaukani Al-Karim, Sekretaris Disbudparpora, Hj Ernasusilastuti, Kabid Olahraga Disbudparpora, Maydi Yarmon dan sejumlah tamu undangan lainnya, serta ratusan peserta dari delapan kecamatan.