Peringati HUT Riau, Bupati Pelalawan Harapkan Masyarakat Bersiap Hadapai MEA

id peringati hut, riau bupati, pelalawan harapkan, masyarakat bersiap, hadapai mea

Peringati HUT Riau, Bupati Pelalawan Harapkan Masyarakat Bersiap Hadapai MEA

Pelalawan (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Pelalawan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Riau ke 59 di halaman kantor bupati yang dipimpin oleh Wakil Bupati(Wabup) Pelalawan.

Dalam sambutannya wabup membacakan pidato tertulis dari Gubernur Riau yang mencakup berbagai hal seperti kondisi ekonomi yang sedang sulit dan kesiapan Riau menghadapi MEA. dalam pidato tersebut, Lima belas tahun lalu Provinsi Riau telah memancangkan visi yang jelas disebut dengan Visi Riau 2020, yaitu

“Terwujudnya Provinsi Riau sebagai Pusat Perekonomian dan Kebudayaan Melayu dalam Lingkungan Masyarakat yang Agamis, Sejahtera Lahir dan Batin di Asia Tenggara Tahun 2020”. Visi ini telah menjadikan acuan dalam pelaksanaan pembangunan Provinsi Riau yang telah dan sedang di jalankan.

"Hari ini, kita dihadapkan pada tantangan dunia global yang semakin cepat dan dinamis"kata Wabup Pelalawan, H.Zardewan, Selasa.

selanjutnya visi misi Riau 2020 menuntut pemerintah Provinsi dan kabupaten saling bersinergi untuk mewujudkannya.

"Pemerintah provinsi dan kabupaten akan bersungguh-sungguh dalam merealisasikan pembangunan untuk mewujudkan visi misi Riau 2020,"lanjutnya.

Tema Hari Jadi Provinsi Riau ke-59 tahun ini adalah “Bersempena Hari Jadi Provinsi Riau, Kita Tingkatkan Kinerja Pemerintahan Daerah Terhadap Pelayanan Publik Melalui Penerapan Sistem Pemerintah Berbasis Teknologi.”

Menegaskan tema tersebut, dengan sukacita turut juga dicetuskan “Riau go I.T” sebagai motto atau tagline Hari Jadi Provinsi Riau ke-59. Dengan filosofi dan kajian terhadap fenomena sosial yang terjadi yang ditinjau dari letak geo-strategis, geo-politik dan geo-ekonomi, telah banyak peristiwa dan kegiatan yang dapat dijadikan acuan dalam upaya memajukan Provinsi Riau.

Dia juga menyampaikan tentang visi misi Riau menjadi pusat budaya melayu agar mendapat dukungan luas dan terwujud.

"ini untuk melestarikan budaya itu sendiri,"pungkasnya.

Pada kesempatan itu hadir Wakil Ketua DPRD Pelalawan Indra Kampe, Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo, Kepala Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan, Sekdakab Pelalawan T Mukhlis dan tokoh masyarakat.

Oleh: Agustine Sri Pamungkas