Bupati Kuansing: Melepas CJH Bukan Sekedar Seremonial, Tapi Juga Doa

id bupati kuansing, melepas cjh, bukan sekedar, seremonial tapi, juga doa

Bupati Kuansing: Melepas CJH Bukan Sekedar Seremonial, Tapi Juga Doa

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau melepas keberangkatan 182 Jemaah Calon Haji asal Kuansing menuju Pekanbaru dari Masjid Agung daerah setempat.

"Semua JCH dalam keadaan sehat, semoga niat menunaikan ibadah Rukun Islam terealisasi dengan baik," kata Bupati Kuantan Singingi Mursini di Teluk Kuantan, Kamis.

Bupati mengatakan, acara pelepasan itu bukan hanya seremonial belaka tetapi wujud kepedulian, kebahagiaan dan akan mengiringi dengan doa agar semua berjalan lancar sehingga semua JCH meraih haji mabrur.

Sanak saudara yang ikut hadir dalam acara pelepasan itu akan merasa gembira, bahkan terjalin silaturrahim yang tinggi dengan semua pihak, tahun 2016 ratusan JCH yang menjalani ibadah diharapkan tetap menjaga kesehatan sehingga prosesi syariat Islam dapat diselesaikan dengan baik.

"Kami melepas dengan iringan doa bersama," sebutnya.

Bupati juga menjelaskan, sebanyak 182 JCH tersebut ada 178 orang merupakan terdaftar sebagai kursi murni sedangkan empat lainnya adalah mendapatkan kesempatan dalam posisi cadangan, di mana keberangkatan mereka dibagi dalam tiga kloter.

Salah satu keluarga JCH yang ikut hadir dalam acara pelepasan tersebut Yanto (46) menyebutkan, mohon doa restu kepada semua pihak agar semua prosesi ibadah yang akan ditempuh oleh JCH dapat dilalui dengan baik.

"Keluarga saya yang berangkat mohon diberikan doa," pintanya.

Menurut dia, proses pelepasan yang dilakukan oleh Bupati Mursini didampingi oleh Wakil Bupati Halim sangat meriah dan berkesan, ribuan masyarakat hadir pada saat itu sehingga menambah kekeluargaan.

Terlihat ada sejumlah anggota DPRD, kepala dinas, tokoh masyarakat, pihak kementrian agama (Kemenag) Kuansing dan jajarannya sehingga suasana masjid penuh.

"Ratusan kendaraan milik pribadi mengantar CJH hingga ke Pekanbaru," ujarnya. (ADV)