Ketika Raline Shah Jadi Tokoh Komik

id ketika raline, shah jadi, tokoh komik

Ketika Raline Shah Jadi Tokoh Komik

Jakarta (Antarariau.com)- Raline Shah menjelma menjadi karakter komik, yakni seorang mata-mata bernama Rasha yang akan diterbitkan oleh Kosmik pada akhir tahun.

Tidak seperti Wonder Woman yang punya kekuatan super, karakter Rasha punya latar belakang yang serupa dengan James Bond atau Batman yang mengandalkan gadget senjata canggih.

Penerbit Kosmik menjanjikan Rasha akan hadir dalam balutan bodysuit yang keren dan mencengangkan.

Komik ini digambar oleh Sami Basri, artist yang juga mengerjakan "Power Girl" untuk DC Comics, sementara ceritanya digarap oleh Bonni Rambatan dari Kosmik. Raline turut berdiskusi dengan tim kreatif mengenai penggarapan karakter Rasha.

Pendiri Kosmik Sunny Gho mengungkapkan karakter Rasha memiliki sifat-sifat lain Raline yang tersembunyi dari mata publik.

"Kami juga dinner dengan teman-teman Raline, mereka yang cerita tentang Raline," kata Sunny di Popcon Asia 2016, Jakarta Convention Center, Minggu.

Menurut Raline, sejak duduk di bangku sebelah dasar teman-temannya mengomentari karakter uniknya cocok untuk dijadikan karakter dua dimensi dalam medium komik.

"Teman-teman yang bilang, lo harus jadi komik, enggak ada manusia seperti lo," tutur penggemar Sailormoon dan Doraemon itu.

Raline mendeskripsikan karakter Rasha sebagai "mata-mata yang melawan pemerintah korupsi serta korporasi besar" untuk memperbaiki hal-hal tak benar yang terjadi di negeri ini.

Rasha diharapkan dapat memberi warna baru dalam dunia pahlawan super yang didominasi fisik Kaukasia. Kali ini, Rasha dengan sentuhan wajah Asia ingin membuat kesan baru bahwa perempuan Asia bukan sosok lemah. Sebagai permulaan, komik Rasha akan terbit sebanyak enam edisi.

"Saya harap ini bisa jadi ikon pop culture di Indonesia," imbuh dia.