Pembangunan Perkantoran Tenayan Secara Struktural Sudah Selesai

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Untuk melihat proses pembangunan kompleks perkantoran terpadu Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di Tenayan Raya berjalan terus, Senin (15/8/2016) Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus MT kembali menyempatkan waktu turun ke lapangan untuk melihat langsung progres pembangunan.

Untuk pembangunan di komplek perkantoran ini, ada enam gedung yang terbagi ke dalam 3 paket pekerjaan dan satu paket untuk pembangunan jalan. Plafon anggarannya sekitar Rp600 miliar. "Kalau tidak ada resesi dunia, perkiraan kita Desember nanti sudah selesai, tapi dengan resesi yang melanda dunia, yang juga berdampak kepada Indonesia dan Pekanbaru, ikut berpengaruh terhadap pembangunan," kata wali kota di sela kunjungannya.

Secara umum dia mengaku puas dengan perkembangan pembangunan yang sedang berlangsung, karena sudah di atas 50 persen. "Untuk gedung secara struktur sudah selesai. Tinggal lagi untuk lanjutan pembangunan interior dan eksterior," ujarnya.

Disebutkan juga, kaitan dengan proyek multiyears yang mencapai sekitar Rp1,2 triliun, itu sudah termasuk 4 paket pembangunan jalan outer ring road, dan tiga paket pembangunan gedung, masing-masing pembangunan rumah sakit di Garuda Sakti sekitar Rp90 miliar dan pengerjaannya sudah di atas 50 persen.

Kemudian satu paket pembangunan SMK Teknologi di Jalan Beringin, sekitar Rp90 miliar dan satu lagi pengerjaan pembangunan gedung SMP Madani sekitar Rp40 miliar. Pengerjaannya juga sudah di atas 50 persen.

"Kita ingin sampaikan juga kepada masyarakat, bahwa Rp1,2 triliun tersebut tidak sepenuhnya untuk pembangunan di komplek perkantoran Tenayan Raya. Untuk komplek perkantoran ini hanya Rp600 miliar, yang dibagi dua tahun anggaran," paparnya

Ditambahkan orang nomor satu di Pekanbaru itu,  pembangunan-pembangunan ini, Wako meyakini akan muncul dampak berganda (multiple effect) terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Terhadap semuanya. Pada kawasan Pekansikawan (Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan) memberi dampak. Ditambah lagi outer ringroad selesai, tol selesai, jembatan siak V selesai nanti. ini akan menjadi lokomotif pembangunan dalam membangun Provinsi Riau," tutupnya. (Adv)

loading...