Film "Ben-Hur" Minim Efek Khusus

id film ben-hur, minim efek khusus

Film "Ben-Hur" Minim Efek Khusus

Jakarta (Antarariau.com)- "Ben-Hur", film epos produksi 1959 yang memenangkan 11 Oscar, ternyata masih mengandalkan akting manusia dan kuda, ketimbang efek khusus. Film ini sudah tayang perdana di seluruh dunia kemarin.

Aktor "Boardwalk Empire" Jack Huston menjadi pemeran utama film ini yang dulu mengantarkan mendiang aktor Charlton Heston menjadi Pemeran Utama Pria Terbaik Oscar, dengan memainkan pemuda mulia Yahudi Judah Ben-Hur yang dikirimkan sebagai budak oleh Romawi namun kembali untuk menuntut balas.

"Jika Anda mengira iklim dunia saat ini, dan film ini mengisahkan cerita 2.000 tahun lalu, Anda akan menyadari dunia ternyata tidak banyak berubah," kata Huston dalam penayangan perdana film ini Selasa waktu AS.

Jack Huston turut berpose pada penayangan perdana Ben-Hur di Bioskop TCL Chinese di Hollywood, California, 16 Agustus lalu.

Produser Mark Burnett mengatakan efek khusus yang digunakan hanya pada adegan-adegan tabrakan.

"Kuda-kuda yang sesungguhnya ditunggangi dan dihela oleh para aktor. Ada 32 kuda, delapan kereta perang berpurar di arena dalam kecepatan penuh, kadang-kadang dengan satu roda," kata dia.

"Ketika kuda-kuda itu tabrakan, maka saat itulah ada efek khusus, namun hampir seluru balapan melibatkan kuda-kuda sungguhan beserta para aktornya," sambung dia.

"Ben-Hur" sudah diputar di seluruh dunia sejak Rabu kemarin, demikian Reuters.