Sukses Kembangkan Teknologi Dalam Pemerintahan, Bupati INHU Dianugerahi SCANA

id sukses kembangkan, teknologi dalam, pemerintahan bupati, inhu dianugerahi scana

Sukses Kembangkan Teknologi Dalam Pemerintahan, Bupati INHU Dianugerahi SCANA

Rengat (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau menerima penghargaan Smart City Nusantara Award (SCNA) dari PT Telkom Indonesia atas prestasi membangun teknologi komuikasi dalam pengelolaan pemerintahan.

"Penghargaan Smart City Nusantara Award ini dalam rangka program 71 Bhaktiku Untuk Negeri dari PT Telkom Indonesia," kata Kepala Kantor Daerah Telkom Indragiri Reinhard Seblon di Rengat, Sabtu.

Ia mengatakan, piagam penghargaan diberikan atas prestasi Pemkab Inhu membangun dan mengembangkan teknologi komunikasi dan informatika dalam pengelolaan pemerintahan dan Bupati Yopi Arianto adalah satu - satunya kepala daerah se Riau yang menjadi penerima SCNA.

Penghargaan SCNA ini hendaknya dapat menjadi pemacu dalam memberikan layanan kepada masyarakat selain terwujudnya kerjasama yang baik antar Pemkab Inhu dengan pihak Telkom.

"Semoga layanan Telkom semakin maksimal," sebutnya.

Penghargaan ini diberikan PT Telkom Indonesia kepada 71 kepala daerah lainnya di Indonesia dalam rangka HUT RI ke 71, dimana TELKOM membuat program Smart City Nusantara "Satu Smart City Satukan Nusantara" dan untuk di Provinsi Riau hanya diberikan kepada Kabupaten Indragiri Hulu.

"Selamat kepada Kabupaten Indragiri Hulu yang terpilih untuk menerima Smart City Nusantara Award", ujar dia.

Keberhasilan Indragiri Hulu dalam pemanfaatan ICT ini tentu mendukung program RIAU GO I.T yang ditetapkan oleh Gubernur Riau baru-baru ini, atas penghargaan yang diterima tersebut pihak TELKOM memberikan berupa 4 (empat) layanan yaitu pertama Layanan Wifi ID Managed Service sebanyak 10 Access Point, kedua Layanan Pustaka Digital dan ketiga Layanan UData Social Media Analitic serta keempat Layanan Qbaca CUG (Smart City Nusantara Community).

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Indragiri Hulu Erpandi berharap agar ke empat layanan yang telah di berikan TELKOM atas penghargaan tersebut bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

"Saya berharap agar prestasi yang telah diraih ini menjadi pemacu semangat untuk bekerja nyata dalam membangun sektor informatika," sebutnya.

Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan oleh PT Telkom Indonesia dan berharap bisa menjadi bagian dari mitra pemerintah daerah dalam penyediaan konektifitas yang stabil dan cepat dalam rangka mengoptimalkan pemanfaatan IT.

" Ini dapat mendukung program Riau.Go.IT," tegasnya.