Bunda PAUD Kampar Buka Rangkaian Lomba

id bunda paud, kampar buka, rangkaian lomba

Bunda PAUD Kampar Buka Rangkaian Lomba

Siakhulu, (Antarariau.com) - Bunda PAUD Kabupaten Kampar, Hj Eva Yuliana membuka rangkaian lomba bagi anak-anak PAUD, TK dan SD selama dua hari di Kampung Wisata Tiga Dara.

"Orang tua wajib berperan aktif dalam perkembangan motorik anak, saya harap dengan mengikuti berbagai perlombaan seperti ini nantinya dapat melatih mental anak dan mengembangkan sikap aktif dan kreatifitas anak-anak," ungkap eva saat membuka berbagai lomba dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71.

Dia mengingatkan kepada para orangtua agar dapat melatih anak mandiri dan biarkan dia lepas agar aktif untuk menumbuhkan kreativitas, mental yang berani serta sportivitasnya.

Perlombaan seperti mewarnai, lomba cerdas cermat, lomba pidato, lomba puisi, lomba teater mini, lomba futsal daster, dan lomba memasak selama dua hari, 20-21 agustus 2016 diikuti ratusan anak-anak PAUD, TK serta SD dari Kecamatan Siakhulu, Tambang, Perhentian Raja, Bangkinang Kota bahkan dari Pekanbaru Kota.

"Mengikutkan anak pada lomba-lomba seperti ini melatih mental dan sportifitas anak sehingga dapat membentuk syaraf motorik anak menjadi aktif dan kreatif," ujar Anggota DPRR Provinsi Riau ini.

Dia mengingatkan kepada semua orangtua yang mendampingi anak-anaknya mengikuti lomba agar dapat melepaskan anaknya yang sedang berlomba agar mandiri untuk melatih mental dan jangan sampai kehadiran orang tuanya justru membuat anak semakin manja dan cengeng.

"Orang tua yang mendampingi anaknya sedang berlomba cukup mengawasi dari jauh, biarkan anaknya berkembang dan mandiri. Kehadiran orang tua di arena perlombaan justru membuat anak menjadi manja dan malas berinteraksi dengan temanya," ujarnya saat meninjau stand perlombaan sembari memberi semangat kepada peserta lomba.

Eva menyebutkan bahwa acara seperti ini memberikan manfaat yang nyata bagi putra-putri bangsa dan turut mencerdaskan anak bangsa serta memiliki manfaat yang sangat banyak, selain silaturahmi terjalin antara orang tua juga edukasi terhadap anak menjadi lebih optimal. (Adv)