Usaha Mendekatkan Diri Kepada Masyarakat, PAN Gelar Pasar Murah

id usaha mendekatkan, diri kepada, masyarakat pan, gelar pasar murah

Usaha Mendekatkan Diri Kepada Masyarakat, PAN Gelar Pasar Murah

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Riau menggelar Pasar Murah Sembilan Bahan Pokok dalam rangka memperingati hari jadi partai berlambang matahari terbit yang ke-18, sebagai usaha mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Kita fokus untuk dekat dengan rakyat, kalau tidak kita akan ditinggal. Pasar murah ini coba berbagi dengan masyarakat karena kita sadar ekonomi saat ini sedang sulit," kata Sekretaris DPW PAN Riau, Zainal Abidin di Pekanbaru, Selasa.

Dia mengatakan partainya mencoba berusaha berbuat semampunya membantu untuk meringankan beban masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan membawa sembako sebanyak dua truk colt diesel dan satu mobil pickup yang berisi minyak gireng, gula, beras dan sebagainya bekerja sama dengan badan urusan logistik.

Menurutnya kegiatan ini serentak seluruh dilakukan di seluruh Dewan Pimpinan Daerah PAN se-Provinsi Riau. Kepada seluruh kader disampaikannya bahwa perlu dilakukan introperksi apakah selama 18 tahun PAN sudah berguna bagi masyarakat.

"Tema HUT kali ini membangun negeri, jadi apakah partai sudah bisa menjadi lokomitif reformasi dan apa sudah bisa mengawal reformasi yang diidamkan masyarakat untuk mewujudkan kemakmuran. Untuk itu bertekat tetap di hati rakyat," ulasnya.

Meski begitu dia mengaku kecewa dengan tidak hadirnya beberapa wakil legialatif dari DPRD Pekanbaru. Padahal kegiatan tingkat provinsi itu dilakukan di Kota Pekanbaru. Saat itu dari lima anggita DPRD Fraksi PAN yang hadir hanya satu orang.

"Kita akan suruh DPD Pekanbaru lakukan evaluasi, bagaimana mengaku orang PAN jika dalam HUT saja tidak hadir. Fraksi di DPRD Pekanbaru tidak menghormati PAN yang membesarkan. Tanpa PAN tentu tidak bisa jadi legislatif," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pasar Murah, Sunaryo mengajak masyarakat agar bisa bersama-sama belanja. Selain itu kegiatannya juga diharapkan Kader PAN dan masyarakat ikut donor darah.

"Ini untuk kepentingan masyarakat, setetes darah akan sangat berguna. Ada juga pemeriksaan gula darah gratis kemudian mengunjungi panti asuhan Aisyiah Muhammadiyah," ujarnya yang juga Wakil Ketua DPRD Riau ini.