Indragiri Hilir Peringati HKG PKK Ke-44

id indragiri hilir, peringati hkg, pkk ke-44

Tembilahan, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir peringati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke-44 sebagai ungkapan syukur atas eksitensi organisasi dan mewujudkan kerja nyata melalui dasawisma.

"Puncak peringatan HKG PKK ke-44 tahun 2016 ini merupakan peristiwa bersejarah bagi seluruh kader PKK dan kedepannya PKK diharapkan terus berupaya memperkuat kelompok dasawisma yang merupakan ujung tombak dari gerakan PKK," kata Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan di Tembilahan, Senin.

Ia menyampaikan selama 44 tahun melalui berbagai program dan kegiatannya, PKK telah ikut berkiprah dalam membantu dan mencerdaskan bangsa dan berupaya melaksanakan gerakan pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang bertujuan mewujudkan keluarga sehat, maju dan mandiri.

"Oleh karena itu saya berharap kepada seluruh dinas, instansi dan segenap komponen masyarakat untuk selalu mendukung dan berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan program-program PKK," ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa PKK Kabupaten Indragiri Hilir terbukti telah banyak membantu pemerintah dalam pelaksanaan program pembangunan, terutama dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program-programnya diberbagai bidang.

"Dibidang agama, kiprah kader PKK dapat dilihat dengan mendukung program pemerintah, yakni magrib mengaji, dibidang pendidikan PKK telah berperan dalam membentuk karakter generasi penerus dengan adanya Paud yang sebagian besar dimotori oleh kader-kader PKK, dibidang kesehatan PKK juga telah berperan sebagai garda terdepan dalam melaksanakan kegiatan seperti di Posyandu yaitu kesehatan ibu dan anak, KB, imunisasi, gizi, dan penanggulangan dini penyakit kanker servik, serta pendidikan dan pemberian motivasi kepada masyarakat untuk berprilaku hidup bersih dan sehat," paparnya.

Peran PKK juga terlihat dengan adanya gerakan sayang ibu, dibidang keluarga PKK telah berperan melalui program bina keluarga balita, dibidang ekonomi, PKK juga berperan aktif memberikan binaan dan peningkatan keterampilan perempuan guna meningkatkan ekonomi kerakyatan.

"Dibidang lingkungan, PKK juga aktif melakukan penanaman pohon dan sosialisasi cinta lingkungan, semoga momentum peringatan HKG ini dapat lebih meningkatkan prestasi dan kiprah PKK," katanya.(ADV)