Dapat Dukungan Demokrat-PDIP, Petahana Yakin Maju Pilwako Riau 2017

id dapat dukungan, demokrat-pdip petahana, yakin maju, pilwako riau 2017

Dapat Dukungan Demokrat-PDIP, Petahana Yakin Maju Pilwako Riau 2017

Pekanbaru (Antarariau.com) - Calon petahana yakni Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, "melenggang" mulus menuju pemilihan walikota atau Pilwako Pekanbaru pada 2017, setelah mendapat dukungan dari Partai Demokrat dan PDI Perjuangan.

"Dari dua nama yang sebelumnya disampaikan ketua DPP, saat ini sudah diputuskan satu nama, yakni Firdaus, untuk menjadi calon Wali Kota Pekanbaru dari PDIP," kata Bendahara DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau Makmun Solihin di Pekanbaru, Selasa.

Makmun Solihin menjelaskan pihaknya ingin menegaskan apa yang disampaikan ketua DPD beberapa waktu lalu bahwa ada dua nama, yakni Firdaus dan Dwi Agus Sumarno sebagai usulan.

"Namun, akhirnya Firdaus yang intens dan disiplin berkomunikasi dengan kami," tegasnya.

Lebih lanjut disampaikannya, penunjukan Firdaus sudah melalui mekanisme yang ada didalam kepartaian.

"Semuanya sudah berjalan. Kami tinggal menunggu SK-nya saja lagi," ujarnya.

Saat ditanya, apakah untuk wakil Firdaus di Pilkada 2017 nanti merupakan kader PDI Perjuangan, ia mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan komunikasi intens dengan petahana tersebut untuk mencari pasangannya.

"Nah, itu yang tengah kami komunikasikan dengan Firdaus dan kami juga sudah mengajukan ke DPP untuk kader-kader potensial PDIP supaya bisa mendampingi Firdaus di Pilwako nanti," katanya menambahkan.

Sebelumnya saat dihubungi petahana Firdaus mengaku yakin bisa memperoleh dukungan dari beberapa partai pada Pemilihan Walikota (pilwako) 2017.

"Komunikasi saya dengan beberapa partai lancar," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus.

Firdaus yang akan maju untuk kedua kalinya mengaku sudah mendekati Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk menjalin kerjasama politik.

"Komunikasi dengan PDIP sudah saya lakukan," katanya lagi.

Menurut Firdaus dirinya untuk maju menjadi walikota pada pilwako 2017 memerlukan sembilan kursi. Sementara partai Demokrat yang kini sudah memberikan dukungan baginya sudah mengantongi enam kursi.

Artinya hanya ada kekurangan tiga kursi lagi yang diharapkan diperoleh dari partai lainnyam

"Soal mau atau tidak itu terserah mereka pengurus partai yang pasti saya sudah bagun komunikasi yang baik dan semua menyambut baik," katanya menerangkan.

Saat ditanyakan apakah ia optimis maju dengan perahu yang memadai, Firdaus menyatakan yakin.

"Insyaallah saya optimis maju," katanya menutup.