Google Luncurkan Android 7.0 Nougat

id google luncurkan, android 70 nougat

Google Luncurkan Android 7.0 Nougat

Jakarta (Antarariau.com)- Google memulai peluncuran Android 7.0 Nougat untuk perangkat yang mendukung sistem operasi tersebut. Sesuai rencana Google peluncuran tersebut datang lebih dari satu bulan setelah tersedianya final Android 7.0 Developer Preview.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa, sejumlah perangkat yang menerima Nougat antara lain Huawei Nexus 6P, LG Nexus 5X, Motorola Nexus 6, HTC Nexus 9, Asus Nexus Player, Google Pixel C, dan General Mobile 4G.

Seperti biasa, pembaruan sistem Android memerlukan waktu satu minggu untuk menyelesaikannya. Demikian pula dengan perangkat yang sedang menjalankan Preview Developer juga akan mendapatkan update.

Android 7.0 Nougat juga membawa kemampuan lokal dan bahasa, 72 emoji baru, fungsionalitas multi-window, cara untuk cepat beralih ke aplikasi sebelumnya (dengan menekan dua kali tombol multitasking), API grafis Vulkan, dan mode VR.

Ada pula fitur penghemat daya tahan beterai Doze on the Go, kustom Quick Settings, pemberitahuan balasan langsung, pemberitahuan yang dibundel, penghemat data ponsel, dan enkripsi berbasis file, serta masih banyak lagi.