BKD Pekanbaru Patroli ASN Liar

id bkd pekanbaru, patroli asn liar

BKD Pekanbaru Patroli ASN Liar

Pekanbaru (Antarariau.com) - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru, Provinsi Riau turunkan tim patroli guna menangkap Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat yang berkeliaran saat jam kerja.

"Belakangan sering dilaporkan ASN berpakaian dinas nongkrong di kedai kopi," kata Kepala Bidang disiplin BKD Kota Pekanbaru Fajri Adha, di Pekanbaru, Rabu.

Makanya sebut dia Pemko menurunkan tim dari BKD untuk melakukan sidak kedisiplinan terhadap ASN Kota Pekanbaru. Lokasi yang jadi tempat kunjungan adalah tempat-tempat strategis untuk nongkrong seperti kedai kopi.

"Tim turun di sejumlah tempat sarapan atau kedai kopi kota Pekanbaru," terang dia.

Tim ini merupakan gabungan BKD dan Satuan Polisi Pamong Praja yang komandoi langsung oleh Kabid Disiplin BKD.

"Kegiatan ini bertujuan agar para ASN Kota Pekanbaru lebih disiplin dan juga ¿diharapkan dapat meningkatnya kinerja dalam pelayanan kepada masyarakat," tegasnya.

Ia menambahkan kegiatan ini dilakukan berdasarkan SK TIM Sidak dari Wali Kota Pekanbaru yang mengacu kepada PP no 53 Tahun 2010 tentang kedisiplinan pegawai.

"Kegiatan sidak seperti ini akan dilakukan sekurang-kurangnya dua kali sebulan atau lebih," katanya lagi.

Menurut dia dari hasil patroli kali ini pihaknya masih mendapai ada ASN yang kedapatan nongkrong di kedai kopi. Dengan alasan sarapan pagi.

Selanjutnya tindakan awal dilapangan yang dilakukan bagi mereka yang kdapatan dilakukan pencerahan dan peringatan.

"Sidak yang kami lakukan tadi ada kami temukan ASN Kota Pekanbaru yang tidak disiplin, walau sedikit tetap kami ingatkan," ucapnya.

Ia juga berharap dengan rutinitas patroli ASN ini akan memberikan efek jera agar tidak berkeliaran saat jam kerja.

"Kedepannya kami berharap tidak menemukan lagi ASN Kota Pekanbaru yang masih berada di kedai kopi pada jam-jam kerja atau yang tidak disiplin," harapnya.