Kontingen jateng Dinobatkan Sebagai Juara Umum Porseni PGRI 2016

id kontingen jateng, dinobatkan sebagai, juara umum, porseni pgri 2016

Kontingen jateng Dinobatkan Sebagai Juara Umum Porseni PGRI 2016

Siak (Antarariau.com) - Kontingen Provinsi Jawa Tengah keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat nasional tahun 2016 yang diumumkan Rabu malam (24/8).

Malam penutupan Porseni PGRI tingkat nasional tersebut di adakan di halaman Lembaga Adat Melayu Siak dan berlangsung sangat meriah, dengan menghadirkan berbagai tarian tradisional dan lagu daerah, dan letusan kembang api. Perhelatan itu ditutup oleh Bupati Kabupaten Siak, Syamsuar.

Kontingen Jateng keluar sebagai juara umum dengan perolehan 3 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu, dengan total poin sebanyak 20 poin. Setelah itu diikuti kontingen Provinsi Gorontalo dengan 2 emas, total poin 10. Dilanjutkan kontingen dari Provinsi Jawa Barat dengan 1 emas dan 1 perunggu, poin 10.

Selanjutnya pada posisi ke empat yakni Provinsi Kepulauan Riau dengan 1 medali emas dan 1 perunggu. Tuan rumah Provinsi Riau sendiri harus berpuas diri dengan posisi ke-lima dengan membawa 2 perak dan 2 perunggu jumlah poin 6. Kemudian provinsi DKI Jakarta raih 1 emas, total poin 5.

Bupati Syamsuar dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih pada PGRI pusat yang telah mempercayakan Siak sebagai tuan rumah Porseni tingkat nasional tahun ini. Ia juga memberikan ucapan selamat kepada peserta yang berhasil meraih prestasi pada perlombaan yang diselenggarakan beberapa hari ini.

"Kami berterima kasih kepada seluruh seperta, yang telah mengukir sejarah atas prestasi yang diraih dalam Porseni ini. Selain itu, datanglah kembali ke Kabupaten Siak ini dilain kesempatan," katanya.

Oleh: Nella Marni