Bupati Himbau Jajaran RSUD Bengkalis Untuk Tingkatkan Pelayanan

id bupati himbau, jajaran rsud, bengkalis untuk, tingkatkan pelayanan

Bupati Himbau Jajaran RSUD Bengkalis Untuk Tingkatkan Pelayanan

Bengkalis (Antarariau.com)- Tim surveyor Jakarta pusat akan melakukan penilaian dan bertugas selama tiga hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, sebelum ditetapkan status akreditasi.

Untuk itu, Bupati Bengkalis, Amril mukminin minta kepada pimpinan hingga staf untuk memiliki pemahaman yang sama mengenai alasan dilaksanakannya akreditasi.

“Jangan sampai ada pihak yang menganggap bahwa akreditasi ini akan menjadi beban yang menambah-nambah pekerjaan, karena harus bekerja sesuai standar akreditasi,” kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dalam keterangannya di Bengkalis, Kamis.

Menurut dia, sejatinya, standar-standar yang dijadikan komponen penilaian dalam survey akreditasi ini adalah untuk dipenuhi dan diimplementasikan dalam jangka panjang, bukan hanya pada saat survey akreditasi.

“Kami harapkan adanya kerja sama antar semua pihak di rumah sakit ini dengan tim survey. Berikan informasi yang sesungguhnya secara baik dan benar. Berikan dukungan sepenuhnya,” ujarnya.

Sebab dengan adanya kerjasama dan semangat yang sama tinggi dari semua pihak di RSUD Mandau ini, katanya, layanan kesehatan berkualitas tinggi yang langgeng bagi masyarakat akan cepat terwujud.

Ia mengatakan, kegiatan akreditasi sebuah RSUD sangat penting dan urgen, karena saat ini masyarakat semakin sadar untuk memilih layanan kesehatan yang baik.

“Masyarakat saat ini tidak sungkan lagi untuk berdiskusi dengan dokter mengenai kegunaan dan efek samping obat yang diresepkan dokter kepada mereka, tidak hanya itu, masyarakat juga mulai kritis mempertanyakan apakah alat kedokteran yang digunakan untuk memeriksa mereka sudah steril atau belum. bila ada pelayanan yang dirasa kurang memuaskan, masyarakat saat ini juga tidak takut menegur staf medis. Singkatnya masyarakat mau pelayanan terbaik untuk diri mereka sesuai kondisi mereka saat ini,” katanya.

Tim surveyor tersebut terdiri dari tiga orang yang diketuai, Dr Tedjo W Putranto, Dr Suhaeningsih dan Dr Siswanto. Tim surveyor ini akan bertugas di RSUD Mandau untuk melakukan penilaian dan melihat langsung kinerja staf maupun tenaga medis di rsud sebelum ditetapkan status akreditasi.