Tingkatkan Nilai Sejarah Perjuangan Bangsa, Pemkab Siak Gelar Forum Dialog

id tingkatkan nilai, sejarah perjuangan, bangsa pemkab, siak gelar, forum dialog

Tingkatkan Nilai Sejarah Perjuangan Bangsa, Pemkab Siak Gelar Forum Dialog

Siak (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Siak, Provinsi Riau memberikan wawasan gambaran tentang nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa guna menanamkan rasa kebangsaan pada masyarakat daerah setempat.

Pemkab Siak bersama Badan Kesatuan bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau menaja kegiatan "Forum Dialog Penguatan Nilai-nilai Sejarah Kebangsaan" yang dilaksanakan di Hotel Yasmin Siak.

"Untuk memenuhi sejarah harus kita ambil dari nilai-nilai sejarah yang bisa memberikan dampak yang postif bagi generasi muda," ujar Asisten II Sekdakab Siak SyafriLenti pada sambutannya, Kamis.

Dia menyampaikan bahwa kegjatan tersebut tujuannya untuk menyebarluaskan serta menanam rasa kebangsaan kepada masyarakat serta tetap terpiliharanya persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara Indonesia.

Dengan cara memberikan wawasan tentang gambaran nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa dalam menjamin kekuatan dan kekokohan NKRI serta memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan.

"Kondisi geografis yang luas bisa menjadi ancaman jika tidak dikelola dengan baik. Untuk itu harus ada dukungan untuk dapat bersatu menjaga keutuhan bangsa ini dengan memberikan pemahaman wawasan kebangsaan kepada generasi muda maupun kepada masyarakat," katanya lagi.

Dia berharap generasi muda bisa mempelajari nilai sejarah yang ada untuk kedepannya. Selain itu dengan adanya forum tersebut bisa mengingatkan kembali masyarakat pada arti perjuangan untuk meraih kemerdekaan, dan rasa nasionalisme semakin tumbuh.

"Pemkab Siak sangat mendukung dengan diadakannya kegiatan ini, tentunya juga bertujuan sebagai pengingat kembali terhadap rasa cinta sejarah masa lalu dari bangsa Indonesia. Ini juga sebagai penunjang dan sangat perlu ditanamkan pada generasi penerus," paparnya.

Dialog tersebut diikuti menghadirkan sejumlah tokoh masyarakat kabupaten Siak, tokoh pemuda dan tokoh agama, dengan total 100 orang.

Oleh: Nella Marni