Polisi: Situasi Meranti Pascakerusuhan Sudah Kondusif

id polisi situasi, meranti pascakerusuhan, sudah kondusif

Polisi: Situasi Meranti Pascakerusuhan Sudah Kondusif

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepolisian Daerah Riau menyatakan kondisi Kota Selat Panjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, sudah mulai kondusif pascakerusuhan massa pada Kamis (25/8) lalu.

"Situasi sudah kondusif, aman dan terkendali. Tidak ada lagi indikasi massa berkumpul mengara ke anarkis," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, di Pekanbaru, Jumat.

Ia mengatakan Kapolda Riau Brigjen Supriyanto masih berada di Selat Panjang untuk melakukan mediasi dengan tokoh masyarakat dan menenangkan suasana. Selain itu, ada juga tim khusus yang akan menyelidiki pemicu amuk massa, yang informasinya akibat penangkapan oleh personel Polres Kepulauan Meranti yang tidak sesuai prosedur sehingga mengakibatkan seorang warga meninggal dunia.

"Kita kirim tim untuk investigasi untuk menyelidiki proses penangkapan itu. Kami meminta masyarakat untuk percayakan kepada kepolisian untuk penyelidikannya," kata Guntur.

Ia mengatakan dampak dari kerusuhan telah mengakibatkan kerusakan pada kaca Markas Polresta Meranti di Selat Panjang. Selain itu, terdapat satu korban jiwa dari warga bernisial IR (45) dalam kejadian itu.

"Saat bentrokan, korban terkena lemparan batu dari luar Mapolresta," katanya.