TNI AU Roesmin Nurjadin Dan Puluhan Anak Yatim Gelar Istighosah

id tni au roesmin nurjadin dan puluhan anak yatim gelar istighosah

TNI AU Roesmin Nurjadin Dan Puluhan Anak Yatim Gelar Istighosah

Pekanbaru (Antarariau.com) - Ratusan personil TNI AU Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin bersama dengan puluhan anak yatim piatu pada Jumat menggelar Istighosah dan doa bersama di Pekanbaru, Provinsi Riau.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Hanggar Charlie, Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru itu turut dihadiri Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I Marsekal Muda Yuyu Sutisna.

"Ini sebagai upaya kita untuk selalu berserah diri kepada Yang Maha Kuasa. Memohon apa yang dilaksanakan dalam menjaga Dirgantara ini selalu diberikan keselamatan," kata Marsmud Yuyu kepada Antara.

Menurutnya, kegiatan istighosah dan doa bersama ditujukan agar seluruh personil TNI AU yang menjalankan tugas diberikan kelancaran dan keselamatan, termasuk diantaranya dalam menangani bencana Karhutla.

Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tiga bulan sekali di seluruh Lanud yang mengoperasikan pesawat tempur.

Kegiatan Istighosah dan doa bersama yang digelar kali ini mengambil tema "Semoga Allah SWT memberikan perlindungan, keselamatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas TNI AU".

Marsda Yuyu Sutisna mengatakan dalam Istighosah tersebut pihaknya mengajak seluruh pihak seperti Danlanud, Danskadron, Danwing dan penerbang yang tidak bertugas untuk mengikuti kegiatan itu.

Terlihat Danlanud Roesmin Nurjadin Marsekal Pertama Henri Alfiandi dan sejumlah Komandan dari berbagai Lanud dibawah komando Operasi Angkatan Udara I turut hadir pada kegiatan itu.

Sementara itu, Kyai Haji Mustafa Umar memandu istighosah dan doa bersama yang berlangsung secara khidmat tersebut.

Kegiatan Istighosah diakhiri dengan mendengarkan ceramah agama dari Kyai Haji Mustafa dan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu.