Wali Kota Bogor Ikutkan Dombanya Dalam Kontes Raja Pejantan

id wali kota, bogor ikutkan, dombanya dalam, kontes raja pejantan

Wali Kota Bogor Ikutkan Dombanya Dalam Kontes Raja Pejantan

Bogor (Antarariau.com)- Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto juga ikut memeriahkan kontes domba yang diselenggarakan Presiden Joko Widodo dengan mengikut sertakan domba miliknya dalam kontes tersebut.

"Prabu Salya siap bertanding," kata Bima saat memperkenalkan domba miliknya kepada wartawan dalam grup chat Info Pemkot, Jumat malam.

Bima mengatakan, domba miliknya akan diikutkan kontes untuk kategori Raja Pejantan atau Raja Kasep. Domba asal Garut tersebut berpenampilan unik, dengan tanduk yang panjang dan melingkar di kepalanya, memiliki warna bulu pirang seperti bule, dan bertubuh tegap.

Sejak ditanya sejak kapan ia mulai memelihara domba tersebut, Bima enggan membuka rahasia.

"Ada deh," jawabnya.

Bima menargetkan, domba yang diberi nama Prabu Salya dapat mengikuti kontes dan meraih juara. Ia juga tidak berencana untuk menjual ataupun mengorbankan domba tersebut, setelah mengikuti kontes.

"Akan dipelihara terus, karena harganya pasti naik," katanya.

Selain memamerkan domba yang akan ikut kontes. Bima juga menginformasikan kontes domba tersebut dengan warga di grup chat Info Pemkot untuk menyaksikannya.

Dalam pesannya berbunyi, saksikan kontes domba Garut dan kambing piala Kemerdekaan di Istana Bogor dan Kebun Raya yang akan dilaksanakan Sabtu (27/8). Acara dibuka oleh Bapak Presiden Jokowi. Dengan kategori kontes yakni Raja Pedaging, Raja Petet, Raja Kasep dan Ratu Bibit. Acara dimeriahkan dengan Pementasan Kambing Perah dan Domba Catwalk.