Asap Tebal Tak Ganggu Semangat Mancing Warga Bengkalis

id asap tebal, tak ganggu, semangat mancing, warga bengkalis

Asap Tebal Tak Ganggu Semangat Mancing Warga Bengkalis

Bengkalis (Antarariau.com) - Ribuan peserta, berlomba memancing di Perairan Selat Bengkalis, Provinsi Riau, yang tengah dilanda kabut asap tebal sempena memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke 71, Sabtu.

Meskipun kabut asap menebal di perairan Selat Bengkalis, hal itu tidak menyurutkan semangat ribuan peserta dalam memperebutkan hadiah sepeda motor tersebut.

Lomba mancing yang ditaja oleh Polres Bengkalis sempena HUT RI tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin yang diwakili oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Bengkalis, H Arianto.

"Banyak orang mengatakan filosofi mancing terletak pada kesabarannya menunggu ikan. Padahal sebenarnya bukan disitu intinya. Filosofi mancing yang paling menawan adalah orientasinya yang menitikberatkan pada proses," kata Plt Sekda Bengkalis, Arianto usai meresmikan perlombaan mancing.

Menurut dia, dari mancing bisa belajar bahwa sebenarnya hidup itu semestinya sama dengan pemancing sejati. Besarnya pengorbanan yang dilakukan semestinya bukan untuk mendambakan hasil, tapi semata-mata untuk menciptakan proses yang baik.

Oleh karena itu, Arianto berharap kepada Polres Bengkalis, kegiatan lomba mancing ini, dapat dijadikan agenda tahunan.

Sementara itu Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono mengatakan, lomba mancing ini selain menyalurkan hobi juga sebagai salah satu sarana untuk meningkatan kuantitas dan kualitas semangat kebersamaan dan kemitraan antara jajaran Polres Bengkalis dan masyarakat dalam menjaga dan meningkatan keamanan dan ketertiban lingkungan di tengah-tengah masyarakat.

Dalam laporannya menyebutkan, penghobi olahraga mancing kali ini pesertanya tidak hanya dari Bengkalis saja, tapi juga dari kabupaten/kota tetangga, seperti, Dumai, Pekanbaru, Kampar, Siak, dan Meranti.

Bagi pemenang, panita telah menyediakan hadiah berupa kendaraan roda dua bermerk Kawasaki KLX, Honda vario, Honda beat, dan sejumlah hadiah menarik lainnya.

Dari pantauan, para peserta memancing di perairan Selat Bengkalis yang tengah dilanda kabut asap tebal, sehingga para peserta yang jauh dari daratan hampir tidak terlihat lagi.