Polisi Buru Lima Tahanan Polsek Tenayan Raya Yang Kabur

id polisi buru, lima tahanan, polsek tenayan, raya yang kabur

Polisi Buru Lima Tahanan Polsek Tenayan Raya Yang Kabur

Pekanbaru (Antarariau.com) - Sebanyak 14 tahanan Kepolisian Sektor Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau pada Minggu siang melarikan diri, dengan sembilan orang lainnya berhasil dibekuk kembali beberapa saat pasca kejadian.

"Dari 14 orang tahanan yang kabur, sembilan diantaranya berhasil ditangkap kembali. Saat ini lima tahanan masih terus dikejar petugas," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru.

Guntur menjelaskan, kejadian kaburnya 14 tahanan tersebut terjadi pada Minggu pukul 11.30 WIB siang tadi. Peristiwa itu terjadi saat jam makan siang bagi para tahanan.

Adalah Aiptu Suteri, petugas piket yang saat itu sedang bertugas. Suteri bermaksud untuk memberikan jatah makan siang kepada sebanyak 33 orang tahanan dalam sejumlah sel yang berbeda.

Guntur mengatakan, sel tersebut terdiri dari dua pintu berbeda yakni pintu utama dan pintu kamar. Seperti biasa, Aiptu Suteri memberikan jatah makan siang melewati pintu utama sebelum membagikan melalui satu persatu pintu sel.

Tiba-tiba, salah seorang tahanan teridentifikasi bernama Leo mendorong Aiptu Suteri hingga terjatuh. Bahkan, Aiptu Suteri dianiaya oleh Leo yang kemudian dibantu belasan tahanan lainnya yang pintu selnya telah terbuka.

Setelah Aiptu Suteri dilumpuhkan, 14 tahanan itu langsung melarikan diri. Namun, 9 tahanan berhasil ditangkap saat akan berupaya kabur setelah kepergok sejumlah polisi yang piket. Sementara, 5 tahanan berhasil melarikan diri keluar dari komplek Polsek Bukit Raya.

"Sembilan tahanan kini dibekuk kembali dan diperiksa intensif. Sementara jajaran telah membentuk tim guna melacak 5 tahanan lainnya," jelas Guntur.

Ia menambahkan, dalam proses pencarian Polresta Pekanbaru melibatkan Satreskrim serta Polantas untuk aktif merazia tahanan kabur tersebut.