Kompetisi Basket Se-Sumatera Di Siak Resmi Digelar

id kompetisi basket, se-sumatera di, siak resmi digelar

Kompetisi Basket Se-Sumatera Di Siak Resmi Digelar

Siak, Riau (Antarariau.com)- Bupati Kabupaten Siak Sri Indrapura resmi membuka kompetisi bola basket se-Sumatera pada sport hall yang dihadiri langsung oleh ketua umum PP Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih.

"Salam olahraga, kita hampir tidak menyangka turnamen kali ini bisa dihadiri langsung oleh Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih. Ini merupakan suatu kehormatan," ujar Bupati Siak Syamsuar, Minggu.

Pembukaan Basket Ball Competition tersebut berlangsung pada Sabtu (27/8) di Siak Sport Hall.

Bupati Syamsuar mengimbau pada peserta dan atlit basket Siak untuk menggunakan kesempatan tersebut belajar pada Danny Kosasih. Ia juga berterima kasih karena ketua umum PP Perbasi tersebut bisa menyempatkan diri berkunjung ke negeri istana.

"Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta ucapan terimakasih kepada Ketua umum pusat Perbasi Danny Kosasi yang telah datang ke istana ini. Begitu juga kepada pihak penyelenggaran kegiatan kejuaran bola basket ini," katanya lagi.

Dia mengatakan ajang kompetisi tersebut selain sebagai silaturahmi antar tim basket tentu merupakan pertandingan dengan mengedepankan semangat turnamen yang sportif dan rasa persaudaraan.

"Kami bersyukur anak-anak Siak bisa mengisi waktunya dengan kegiatan yang positif. Kegiatan ini juga dalam rangka sempena peringatan hari kemerdekaan bangsa kita. Turnamen seperti ini perlu terus digalakan, agar dapat menghasilkan bibit atlet yang berbakat yang nantinya dapat berkontribusi di turnamen daerah," tambah orang nomor satu Kabupaten Siak ini.

Dia berpesan supaya peserta bisa menjadikan ajang ini sebagai pengalaman pertandingan untuk menjadi motivasi mereka agar semakin giat berlatih kedepannya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian untuk memperingati HUT RI ke-71. Sedangkan kompetisi Bola Basket ini memperebutkan hadiah berupa tropi dan uang pembinaan serta sertifikat yang ditandatangani oleh Ketua umum pusat Perbasi.

Sementara kategori pertandingan 3x3 umum se-Riau, 3x3 pelajar se-Sumatera, open turnamen umum putri se-Riau dan 3 point contest se-Riau. Turnamen ini diikuti sebanyak 55 Tim se Riau dan Lampung.

Oleh: Nella Marni