Sanggar Teater Bengkalis Tampil Gemilang Di Ajang Festival Teater 2016 Se-Riau

id sanggar teater, bengkalis tampil, gemilang di, ajang festival, teater 2016 se-riau

Sanggar Teater Bengkalis Tampil Gemilang Di Ajang Festival Teater 2016 Se-Riau

Bengkalis (Antarariau.com)- Utusan dari Kabupaten Bengkalis tampil menjadi terbaik II (dua) dalam perhelatan Festival Teater 2016 Se-Riau, yang disajikan oleh penampilan dari Sanggar Petak Semai, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis.

Perhelatan yang ditaja oleh UPT Museum dan Taman Budaya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau itu, berlangsung selama 2 hari sejak dibuka pada tanggal 26 Agustus lalu.

Setiap Kabupaten/Kota mengirim utusannya dalam mengikuti perhelatan tersebut, dengan jumlah total semuanya 12 peserta. Tidak terkecuali Kabupaten Bengkalis yang menjadi peserta dengan nomor undian 2, tampil dengan persiapan yang sudah dibimbing oleh Hafis sebagai Sutradara.

“Semua kerja keras yang kami lakukan dalam persiapan mengikuti festival teater 2016 se-Riau ini, akhirnya terbalas saat kami diumumkan menjadi peraih terbaik II se-Riau, hal ini sangat memberikan motivasi kepada Sanggar Petak Semai untuk lebih baik lagi di kesempatan lainnya, tidak menjadi mustahil seandainya kami menjadi yang terbaik pertama suatu saat nanti di Provinsi Riau, ujar Hafis yang juga merupakan tenaga pengajar seni dan budaya di SMK Pariwisata di Kecamatan Rupat Utara.

Ia mengatakan, keberhasilan yang diraih tersebut di persembahan untuk Kabupaten Bengkalis, Negeri Junjungan.

“Ucapan terimakasih yang tak ternilai kami sampaikan kepada Seniman Pemangku Negeri (SPN) terbaik Bengkalis,” katanya.

Ia menjelaskan, dalam penilaian juri selama festival teater tersebut, Kabupaten Bengkalis juga mendapatkan Kategori penilaian Sutradara terbaik III, dan merupakan Arstistik terbaik I dalam menata ruang dan panggung pementasan.