Melalui Program CSR, PT Tunggal Yunus Estate-Asian Agri Gelar Khitanan Massal

id melalui program, csr pt, tunggal yunus, estate-asian agri, gelar khitanan massal

Melalui Program CSR, PT Tunggal Yunus Estate-Asian Agri Gelar Khitanan Massal

Tapung (Antarariau.com) - Sebagai salah satu implementasi dari program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Tunggal Yunus Estate Asian Agri bekerja sama dengan Puskesmas Tapung, Pemerintah Kecamatan Tapung dan Pemerintahan Desa Petapahan menggelar khitanan massal yang dilaksanakan di Puskesmas Tapung Perawatan Kecamatan Tapung, Sabtu (27/8).

Tampak hadir Bupati Kampar H. Jefry Noer, Manager PT Tunggal Yunus Jaka Hermanto, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar dr. Harris, Camat Tapung Rakhmat, Tokoh masyarakat Kecamatan Tapung Khairuddin Siregar, Pengurus TP PKK Kabupaten Kampar, beserta kepala Desa se Kecamatan Tapung.

Dalam arahannya Manager PT Tunggal Yunus Jaka Hermanto mengatakan, dalam kegiatan ini ada sebanyak 42 orang anak mengikuti khitanan massal. Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang digelar perusahaan seperti khitanan massal ini, tentunya kami sangat berharap dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sekitar perusahaan.

Selain itu perusahaan juga berharap bisa semakin mendekatkan diri dengan masyarakat. “Hubungan yang sinergis antara perusahaan dan masyarakat diharapkan bisa mendorong peningkatan nilai tambah bagi perusahaan dan juga masyarakat,” katanya.

Dia menambahkan, selain kegiatan dari khitanan massal, salah satu program besar kami adalah kemitraan dengan petani swadaya yang ada di Kecamatan Tapung, yang mana luas lahan petani tersebut lebih kurang 500 Hektare/498 Hektare yang sudah ditanam semenjak tahun 2014.

Ini adalah salah satu program dibidang ekonomi dengan tujuan untuk menciptakan manfaat bersama antara masyarakat dengan perusahaan, yang mana untuk mendapatkan kepastian penjualan buah masyarakat petani sawit. Selain itu juga untuk meningkatkan produktifitas kita, meningkatkan kualitas hamparan, serta menghemat biaya sehingga petani bisa lebih besar lagi pendapatannya, bagi perusahaan kemitraan ini bisa memberikan kepastian pasokan buah dengan kualitas yang baik.

Pada tahun 2014 kita juga memberikan bibit topas kepada lahan kas Desa lebih kurang 10 hektare, yang mana bibit tersebut nantinya bisa memberikan pendapatan atau penghasilan bagi pemerintahan desa petapahan.

“Kami berharap, keberadaan kami bisa memberikan manfaat bagi masyarakat disekitar perusahaan, walaupun kami menyadari bahwasanya ini masih jauh dari harapan masyarakat, paling tidak niat kami dari perusahaan akan memberikan kontribusi terhadap masyarakat yang berada diseputaran perusahaan, khususnya masyarakat petapahan,” pungkasnya.