Panitia Porseni PGRI Siak 2016 Resmi Dibubarkan

id panitia porseni, pgri siak, 2016 resmi dibubarkan

Panitia Porseni PGRI Siak 2016 Resmi Dibubarkan

Siak, Riau (Antarariau.com) - Bupati Siak Syamsuar membubarkan secara resmi panitia Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia tingkat nasional yang telah usai dilaksanakan pada tanggal 21-25 Agustus 2016 di Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

"Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas keberhasilan serta kesuksesannya dalam pelaksanaan Porseni PGRI tingkat nasional yang baru saja siap sesuai dengan waktu yang telah di tetapkan," kata Bupati Siak Syamsuar dalam sambutannya di pelataran lantai II kantor Bupati Siak, Senin.

Dia mengatakan bahwa kesuksesan tersebut merupakan berkat kesungguhan, kekompakan serta kerjasama dari seluruh panitia Porseni yang tergabung dari guru, dinas-dinas serta instansi yang terkait.

"Ada beberapa manfaat yang dapat kita rasakan dengan menjadi tuan rumah Porseni PGRI. Kabupaten Siak menjadi dikenal di tingkat Nusantara, mereka yang pernah datang ke negeri istana ini akan menjadi Duta Wisata kita di daerah mereka masing-masing," kata orang nomor satu di Kabupaten Siak ini.

Dia mengatakan banyaknya masukan dan pelajaran yang di terima untuk membuat Siak semakin maju kedepannya. Kuliner khas negeri istana Sri Indrapura ini akan menjadi incaran.

"Saya juga sudah mengatakan kepada para peserta Porseni PGRI, kalau sudah meminum air Siak ibuk-ibuk serta bapak-bapak akan kembali lagi ke sini. Ini semua terbukti sebab Anggota Komisi X DPR RI Tubagus Dedil Suwandi Gumelar atau yang sering di sapa bg Miing datang ke Siak untuk kedua kalinya, tutup pria yang akran disapa bg Syam ini.

Kegiatan yang dilaksanakan sekali empat tahun ini oleh kepengurusan PGRI, pada tahun 2016 Kabupaten Siak Sri Indrapura dipercayakan sebagai tuan rumah.

Porseni tingkat nasional kali ini mempertandingkan delapan cabang olahraga dan seni diantaranya, tenis meja beregu, bulutangkis beregu, senam PGRI, lagu solo, tari tunggal, seni baca AlQuran, melukis dan memasak bubur asyuro.