Dampak Buruk Kurang Minum Air

id dampak buruk, kurang minum air

Dampak Buruk Kurang Minum Air

Jakarta (Antarariau.com))- Manusia tidak dapat hidup tanpa air, begitu juga dengan tubuh kita. Mari kita diskusikan apa yang terjadi jika Anda kurang minum air putih.

1. Saat Anda terhidrasi dengan tepat, dalam darah Anda sekitar 92 persennya adalah air. Jika Anda tidak cukup minum, maka darah cenderung lebih kental dan ini akan membatasi aliran dan menyebabkan BP tinggi.

2. Jika Anda tidak menghidrasi tubuh dengan baik, kolesterol akan diproduksi lebih banyak daripada air.

3. Dehidrasi dapat mempengaruhi kulit dengan banyak cara. Saat Anda tidak minum cukup banyak air, maka kulit akan keriput dan timbul bintik-bintik.

4. Sembelit bisa terjadi jika Anda tidak cukup minum air putih. Makanan bergerak perlahan ke usus besar ketika tidak ada air yang cukup. Hal ini dapat menyebabkan masalah pencernaan.

5. Bila Anda tidak minum cukup air, aktivitas enzim dalam tubuh cenderung melambat dari biasanya dan ini bisa menyebabkan kelelahan. Untuk bisa enerjik lagi, Anda perlu menghidrasi diri.

6. Ketika tubuh Anda kekurangan air yang cukup dan mineral seperti kalsium serta magnesium, maka resiko masalah pencernaan seperti maag, gastritis, dan mulas bisa meningkat.

7. Bila tidak ada cukup air, tubuh Anda akan gagal dalam menghilangkan limbah dengan benar. Ini akan meningkatkan racun dalam tubuh dan bakteri berbahaya yang akan berkembang biak di dalam. Peradangan, nyeri dan masalah ginjal juga akan menyusul segera.

8. Kurang air minum juga bisa meningkatkan masalah pernapasan dan alergi.

Sumber: Gohitz