Dilantik Sebagai Bunda Paud, Berikut Tanggapan Istri Bupati Siak

id dilantik sebagai, bunda paud, berikut tanggapan, istri bupati siak

Dilantik Sebagai Bunda Paud, Berikut Tanggapan Istri Bupati Siak

Siak (Antarariau.com)- Misnarni Syamsuar istri dari bupati Siak resmi dikukuhkan dikukuhkan sebagai bunda Paud Kabupaten Siak Selasa pagi, (30/08) di Hotel Mutiara Kota Pekanbaru.

Misnarni Syamsuar bersama tujuh bunda Paud kabupaten/kota se-Provinsi Riau lainnya, dikukuhkan langsung oleh Bunda Paud Riau Hj Sisilita Asyadjuliandi.

"Saya haru dan bangga menyandang amanah sebagai bunda Paud di Kabupaten layak anak, karena bukanlah perkara yang mudah," ujar Misnarni Syamsuar usai pelantikan.

Dia mengatakan tidak cukup hanya bunda Paud saja yang diamanatkan sebagai penggerak. Ia mengajak semua instansi terkait maupun masyarakat untuk meningkatkan sinergi memajukan sarana tumbuh kembang anak yang ada di Negeri Istana.

"Peningkatan layanan Paud Kabupaten Siak perlu didorong peningkatan kualitasnya. Usia Paud ini kan masa emas bagi tumbuh kembang anak yang akan jadi penentu masa depannya nanti," sebutnya.

Satu persatu bunda Paud tersebut yakni Kabupaten Siak, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Bengkalis, Pelalawan, Indragiri hulu, Kepulauan Meranti dan Kota Dumai. Proses pengukuhan dengan pemasangan pin dan selempang sebagai simbolis telah resmi menyandang amanah.

"Saya Bunda Paud Riau dengan ini melantik ibu-ibu sekalian sebagai Bunda Paud kabupaten/kota, semoga kita semua mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Sisilita Arsyadjuliandi.

Turut dihadiri oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman serta Dirjen Paud dan Dikmas Kemendikbud Ir Haris Iskandar, dan tokoh-tokoh sentral penggerak Paud di kabupaten dan kota tersebut.

Dari ribuan undangan yang hadir, tampak sejumlah guru-guru Paud dari Kabupaten Siak turut menyaksikan pelantikan. Proses pelantikan digelar sebagai penutup rangkaian kegiatan Gebyar Paud.

Gebyar Paud yang diikuti ribuan siswa Paud tersebut berlangsung tanggal 27-30 Agustus 2016 dengan tema "Masa Emasku Adalah Masa Depanku, My Golden Age, The Beginning of My Future".

Dari sejumlah lomba yang digelar, Kabupaten Siak berhasil meraih peringkat I se-Provinsi Riau untuk lomba pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian, atas nama Emilia dari Paud Dayang Suri.

Oleh: Nella Marni