Bupati Bengkalis: Penyelenggaraan PAUD Haruslah Bersinergi Dengan Berbagai Pihak

id bupati bengkalis, penyelenggaraan paud, haruslah bersinergi, dengan berbagai pihak

Bupati Bengkalis: Penyelenggaraan PAUD Haruslah Bersinergi Dengan Berbagai Pihak

Bengkalis (Antarariau.com)- Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, diharapkan untuk bisa memberikan sumbangsih positif bagi Gerakan PAUD Nasional, Khususnya di Provinsi Riau.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengatakan, penyelenggaraan PAUD agar dilakukan secara bersinergi dan terkoordinasi dengan baik, Baik itu dengan sekolah, pemerintah dan orang tua.

“Tanggungjawab seorang Bunda PAUD di sebuah kabupaten itu merupakan suatu pekerjaan mulia juga besar. diharapkan seluruh Bunda PAUD kecamatan serta desa/kelurahan memberikan dukungan sepenuhnya,” kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, usai menyaksikan pelantikan Bunda PAUD Bengkalis, Selasa.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan mendukung sepenuhnya kegiatan PAUD di kabupaten berjuluk Negeri junjungan tersebut.

Sementara itu, bersama tujuh istri Bupati dan Walikota se-Provinsi Riau, Kasmarni Amril, resmi dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kabupaten Bengkalis masa bakti 2016-2021.

Amril menjelaskan, secara kualitas PAUD di daerah itu masih perlu terus ditingkatkan. Begitu juga kesadaran para orang tua akan arti penting PAUD bagi anak- anaknya.

“Untuk itu, PAUD Bengkalis diharapkan untuk lebih memfokuskan peningkatan kualitas PAUD serta kesadaran para orang tua terhadap pentingnya pendidikan PAUD,” katanya.