DKD Rohil Gelar Acara "Dangdutan"

id dkd rohil, gelar acara dangdutan

DKD Rohil Gelar Acara "Dangdutan"

Rokan Hilir (Antarariau.com) - Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau menggelar acara hiburan rakyat dengan menyajikan musik dangdut yang dipusatkan di Taman Kota Bagansiapiapi, Selasa (30/8) malam.

"Acara yang kami gelar ini dalam rangka memeriahkan HUT kE-71 Kemerdekaan RI," kata Ketua Umum DKD Rokan Hilir Suryati usai acara itu di Rokan Hilir, Selasa (30/8) malam.

Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan rutinitas DKD Rokan Hilir yang bertujuan menghibur masyarakat.

"Dalam acara ini kami mengundang dan menampilkan pecinta-pecinta dangdut yang ada di setiap kecamatan guna mengisi selama acara berlangsung. Alhamdulillah masyarakat yang menyaksikan cukup antusias," ujarnya.

Menurut dia, hiburan rakyat bernuansa dangdut itu juga merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh DKD Rokan Hilir.

"Kami juga akan memprogramkan kegiatan yang sama diadakan setiap satu bulan sekali dengan menampilkan berbagai vokalis yang tentunya memiliki kemampuan bernyanyi maupun bermain musik. Kalau untuk lokasinya mungkin selain di Taman Kota juga dilakukan di Bay Park atau di pinggiran Sungai Rokan Batu Enam," kata Suryati.

DKD Rokan Hilir juga memberikan apresiasi kepada pemerintah setempat yang telah mendukung penuh setiap kegiatan maupun program yang akan dilaksanakan.

"Pemda sangat merespon secara keseluruhan mulai dari pemikiran maupun anggaran demi menghidupkan seni di daerah ini. Buktinya setiap acara yang kami lakukan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir beserta jajarannya sering hadir," katanya.

Dia mengatakan menjelang akhir 2016 banyak kegiatan yang akan digelar DKD Rokan Hilir mulai dari agenda di tingkat kecamatan hingga kabupaten.

"Oktober nanti kami akan mengadakan festival dangdut, rebana, dan penampilan seni lainnya. Jadi nanti ada pergelaran yang bersifat penampilan dan juga berbentuk festival yang diperlombakan," kata Suryati yang juga anggota DPRD Rokan Hilir itu. (ADV)

Oleh: Dedi Dahmudi