Maju Pilkada Pekanbaru, Artis David Chalik Coba Berikan Warna Baru

id maju pilkada, pekanbaru artis, david chalik, coba berikan, warna baru

Maju Pilkada Pekanbaru, Artis David Chalik Coba Berikan Warna Baru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Artis dan Presenter David Chalik mengungkapkan alasannya untuk ikut maju sebagai bakal calon untuk Pemilihan Kepala Daerah Kota Pekanbaru diusung Partai Hati Nuranu Rakyat adalah untuk memberikan warna dan varuasi pilihan baru kepada masyarakat setempat.

"Tingkat partisipasi masyarakat Pekanbaru cukup rendah, begitu juga tingkat elektabilitas para calonnya. Maka timbul ide untuk memberikan warna baru variasi pilihan, maka diusunglah saya maju dengan tujuan mencoba berikan warna dan pilihan baru Pilkada pekanbaru, " kata David di Pekanbaru, Rabu.

Dikatakannya bahwa dirinya bukanlah baru di dunia politik karena sudah hampir delapan tahun bergabung di Hanura. Mulai ketua dari departemen di dewan pimpinan pusat sampai saat ini menjadi Wakil Sekretaris Jendral DPP Hanura.

Soal hubungannya dengan Kota Pekanbaru, dia menceritakan awal kecilnya di Ibukota Provinsi Riau itu. Sejak tahun 1988-89 Ayahnya bekerja di Perusahaan Minyak Caltex yang sekarang bernama Chevron.

"Tapi tetap saya sekolah di Jakarta, namun sering pergi ke sini dan melihat serta merasakan perkembangan yang ada," ceritanya.

Selain itu, kata dia, keluarganya di Pekanbaru juga tak sedikit karena memiliki latar belakang keturunan Minangkabau, Sumatera Barat tepatnya Bukittinggi. Seperti diketahui Etnis Minang paling banyak berada di kota tersebut sehingga banyak juga keluarganya yang tinggal dan jadi warga Pekanbaru.

"Kalau bilang saya pendatang jauh boleh dicek ulang, saya bukan baru di Pekanbaru. Jadi bicara Pekanbaru saya bisa rasakan euforia dan permasalahannya," ujarnya.

Belum lagi, ditambah pada tahun 2007-2008 dirinya adalah Koordinator Daerah Partai Hanura Riau. Dia mengatakan sudah keliling Riau dalam verifikasi faktual untuk Pemilu 2009.

Sementara itu, Ketua Dewan Pumpinan Cabang Partai Hanura Kota Pekanbaru, Darnil mengatakan David Chalik diusung karena agak berbeda dari yang umum. Selain kecil pernah di Pekanbaru, setiap saat David Chalik juga terus memantau perkembangan Kota Pekanbaru seperti masalah sampah banjir.

Untuk masalah pasangannya dia mengaku masih melakukan komunikasi politik untuk mencukupi syarat dukungan yakni sembilan kursi DPRD Pekanbaru. Sedangkan Hanura hanya punya empat kursi.***2***