Ingin Menikmati Kelezatan Keju Mozzarella Dirumah, Ini Caranya

id ingin menikmati, kelezatan keju, mozzarella dirumah, ini caranya

Ingin Menikmati Kelezatan Keju Mozzarella Dirumah, Ini Caranya

Jakarta (Antarariau.com)- Siapa yang tidak tergoda dengan lelehan keju mozzarella, apalagi kalau masih hangat. Hmmm... luar biasa lezat! Tapi tenang, Anda bisa membuatnya sendiri kok di rumah. Begini caranya.

1. Roti Goreng Mozzarella

Ini gampang banget cara buatnya. Yang Anda butuhkan hanya roti tawar, mozzarella, telur dan tepung panir. Kalau Anda ingin menambahkan daging slice juga bisa. Cara membuatnya, buat roti sandwiches seperti biasa yang berisi mozarella dan daging bila perlu. Jika sudah, masukkan roti yang sudah dipotong menjadi beberapa bagian ke dalam telur yang sudah dikocok. Setelah roti berlumur telur, masukkan ke dalam tepung panir lalu goreng. Jadilah roti goreng morazzella yang lezat ini.

2. Chicken Mozzarella Slider

Ini juga tidak kalah lezatnya. Bahannya adalah roti slider, chicken karage, mozarella, saus spaghetti dan parmesan. Cara membuatnya, potong roti slider menjadi dua. Kemudian tempatkan setengah potongannya kedalam wadah. Lalu masukkan chicken karage, saus spaghetti dan taburi mozarella sesuai selera Anda dan keju parmesan. Jika sudah, letakkan kembali potongan roti slider sebagai penutupnya. Lalu kasih mentega disetiap rotinya. Pangganglah selama 20 menit dan makanan lezat ini siap dihidangkan.

3. Indomie Bolognaise Mozzarella

Kalau yang ini pasti Anda punya semua bahannya di rumah. Siapkan dulu Indomie goreng, saus bolognaise, mozzarella dan telur. Cara membuatnya masak dulu Indomie-nya dan letakkan bumbu dimangkuk. Taruh mie yang sudah matang dimangkuk tersebut lalu masukkan saus bolognaise di atasnya. Jangan ketinggalan keju mozzarella yang sudah dipotong-potong dadu. Terakhir beri sebutir telur mentah di atasnya. Jika sudah masukkan mangkuk ke dalam oven, panggang selama 2 menit dengan suhu 270 derajat dan Indomie Bolognaise Mozzarella siap disantap!

4. Pangsit Goreng Mozzarella

Pangsit goreng mozzarella ini asyik banget buat camilan. Bahan yang dibutuhkan adalah kulit pangsit, mozzarella, telur dan daun kemangi. Pertama-tama kocok dulu telur di mangkuk dan beri penyedap rasa. Lalu, letakan potongan mozzarella dan daun

kemangi di atas lembaran kulit pangsit. Celupkan pangsit yang sudah dibentuk menjadi segitiga ke dalam telur, kemudian goreng sampai warnanya kekuningan dan angkat. Pangsit goreng siap dinikmati dengan saus!

5. Cheese Ravioli

Resep yang ini juga harus Anda coba. Cukup siapkan daging sapi, saus spaghetti, ravioli, dan mozzarella. Pertama-tama, masaklah daging terlebih dahulu dengan api yang sedang sampai warnanya tidak lagi merah muda. Lalu, siapkan lotang dan masukkan sepertiga saus spaghetti, setengah ravioli, daging sapi dan mozzarella. Ulangi lagi sampai dua atau tiga lapis. Jika sudah, panggang selama 40-45 menit dengan suhu 400 derajat.

Sumber: Gohitz