Lucas Pouille Melenggang Ke Babak Perempat Final AS Terbuka

id lucas pouille, melenggang ke, babak perempat, final as terbuka

Lucas Pouille Melenggang Ke Babak Perempat Final AS Terbuka

New York (Antarariau.com)- Petenis muda Prancis Lucas Pouille membuat kejutan ketika berhasil menaklukkan juara grand slam 14 kali Rafa Nadal, Minggu (Senin WIB) dan maju ke babak perempat final turnamen AS Terbuka di New York.

Pemain berusia 22 tahun itu membukukan kemenangan 6-1 2-6 6-4 3-6 7-6(6) setelah bermain selama empat jam melawan unggulan keempat tersebut, lapor Reuters.

Tampil untuk ketiga kalinya dalam pertandingan lima set, Pouille yang masih memburu gelar ATP Tour pertamanya, membuktikan bahwa lolosnya dia ke babak delapan besar bukan suatu kebetulan.

"Ini merupakan pertandingan pertama saya di lapangan utama, melawan Rafa," kata Pouille yang pukulan forehand-nya pada match point keempatnya mengakhiri pertandingan maraton itu.

"Saya tidak dapat bermimpi lebih indah dari kemenangan ini," katanya.

Nadal, petenis Spanyol yang kembali tampil setelah istirahat cukup lama karena cedera saat turnamen Prancis Terbuka, sempat mencoba mengamankan tie break di set lima ketika mencapai match point, namun pukulan forehannya menyangkut di net.

Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Pouille yang melancarkan pukulan kerasnya untuk memastikan kemenangan.

"Dari pertandingan ini saya belajar bahwa pertandingan belum selesai hingga mencapai poin terakhir," katanya.

Sementara itu Nadal mengatakan, "saya berjuang hingga akhir pertandingan, hingga bola terakhir. Pertandingan ini sangat ketat. Selamat untuk lawan saya, ia membuat keputusan yang lebih bagus dari saya pada poin-pain terakhir.

Pada babak perempat final Poulle akan menghadapi rekan senegaranya, unggulan ke-10 Gael Monfils, yang lolos setelah mengalahkan Marcos Baghdatis dari Siprus 6-3, 6-2, 6-3.